Home Roda Niaga PSBB, Suzuki Indonesia Liburkan Lagi Pabrik

PSBB, Suzuki Indonesia Liburkan Lagi Pabrik

100
0

JAKARTA – Suzuki memperpanjang masa penghentian sementara operasi pabrik-pabriknya di Indonesia dari 27 April – 8 Mei 2020. Sebelumnya Suzuki telah menutup dari 13-24 April 2020.

Penghentian operasi pabrik-pabrik Suzuki disebabkan pemerintah memberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Jabodetabek. Untuk Jakarta diperpanjang mulai 23 April – 22 Mei 2020.

“Ini adalah langkah terbaik yang harus kami ambil demi kesehatan dan keselamatan semua pihak. Di samping itu, kebijakan ini adalah komitmen kami dalam mendukung pemerintah yang menambah periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Oleh karenanya, kami akan memperpanjang penghentian sementara produksi di pabrik-pabrik Suzuki,” kata Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Motor/PT Suzuki Indomobil Sales.

Selama perpanjangan periode penghentian sementara tersebut, Suzuki tetap akan memberikan upah dasar secara penuh kepada para karyawan yang sementara tidak bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Namun, guna memenuhi permintaan pasar ekspor, bagian powertrain di pabrik Cakung dan Cikarang serta bagian motorcycle assembly di pabrik Tambun I tetap beroperasi selama empat hari dari 27-30 April 2020. Seluruh kegiatan operasional tersebut dipantau dengan ketat dan memenuhi regulasi pemerintah mengenai penerapan physical distancing. [Itn]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here