Home Roda Niaga Pangsa Pasar Isuzu Meningkat di Tengah Pandemi

Pangsa Pasar Isuzu Meningkat di Tengah Pandemi

62
0
Produksi Isuzu
Produksi Isuzu

OTONIAGA.com – Industri otomotif tahun 2020 ini mendapat tantangan besar dengan adanya pandemic corona atau covid-19. Berdasarkan data Gaikindo, retail sales, market otomotif sampai dengan bulan Mei 2020 ini, market sudah mengalami penurunan sampai 40%, dimana penurunan terbesar ada di segment kendaraan penumpang non sedan, seperti MPV dan SUV.

Menariknya, di tengah pandemic Isuzu malah mengalami peningkatan pangsa pasar. Penjualan Isuzu YTD Mei 2020 mencapai 6.792 unit, mengalami penurunan penjualan sebanyak 27,9 persen dibandingkan YTD 2019. Namun memiliki peningkatan pangsa pasar dari 2,4 persen menjadi 2,6 persen.

Isuzu Traga memiliki market share 24.8%, Isuzu Elf di 22.5% dan Isuzu GIGA di 15.5%.

“Kami cukup bersenang karena Isuzu sudah semakin diterima di kalangan para pebisnis logistik. Karena ditengah pandemi, segmen yang masih tetap berjalan seperti segment logistic dan sitributor retail justru tumbuh pesat. Harapan kami Isuzu bisa menjadi partner sejati dalam setiap langkah perjalanan customer menuju sukses dan dengan Isuzu sebagai partner bisnis mereka, kendaraan komersial Isuzu bisa memaksimalkan keuntungan bisnisnya,” kata Attias Asril, General Manager PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here