Home Roda Niaga Tata Motors Rangsek Sulawesi Selatan, Andalkan Truk Ringan

Tata Motors Rangsek Sulawesi Selatan, Andalkan Truk Ringan

225
0
Daealer berkonsep 3S baru Tata Motors di Makassar- dok.TMDI

Makassar – Sukses melego 3.000 unit kendaraan dalam waktu kurang dari tiga tahun membuat Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) semakin percaya diri. Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors itu kini merangsek pasar Sulawesi Selatan khususnya segmen truk ringan dan double cabin 4×4.

Siaran pers TMDI yang diterima Otoniaga, Selasa (26/7) menyebut, TMDI meresmiukan dealer PT Celebes Prima Sejahtera(CPS) di Makassar, Sulawesi Selatan. Dealer tersebut berfasilitas 3S (Sales, Service & Spare parts dan merupakan dealer 3S yang ke-20

Sebab, selain 3S, TMDI telah memiliki 69 fasilitas 2S (Servis dan Spare parts), 6 fasilitas 1S (Sales) dan 20 Spare parts ritel outlet di Pulau Jawa, Bali, Sumatera dan Sulawesi.

“Celebes Prima Sejahtera (CPS) adalah diler pertama Tata Motors di Sulawesi. Kami memilih CPS karena pengalamannya memasarkan kendaraan di Makassar dan kredibilitasnya yang teruji sangat baik di pemasaran otomotif di Sulawesi. Kami yakin CPS dapat memajukan merek dan pemasaran kendaraan Tata Motors di Sulawesi, ” tutur Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.

Menurutnya, Sulawesi – khususnya Sulawesi Selatan- merupakan pasar yang prospektif. Sebab, daerah ini memiliki laju pertumbuhan ekonominya cukup tinggi. Diantara kendaraan niaga yang cocok dengan pasar Sulawesi Selatan adalah Tata Xenon XT D-Cab 2.2L 4×4 yang biasa digunakan untuk sektor pertambangan.

Selain itu, untuk sektor perkebunan, perikanan dan hasil bumi, Tata Motors memiliki Tata Ultra. Sementara di segmen Small pick up Tata Motors mengandalkan diesel mini berjuluk si Gajah Kecil, Tata Ace EX2 700cc diesel yang cocok menjadi angkutan perikanan.

Dealer 3S baru itu dimiliki dan dikelola oleh PT Celebes Prima Sejahtera (CPS) dan sejak beroperasi 6 bulan yang lalu telah berhasil menjual (wholesale) 100 unit dan ritel 70 unit.

Dealer yang berdiri di atas lahan seluas 1850 m2, luas showroom 400 m2 dan luas area workshop 400 m2 itu berlokasi di jalan AP. Pettarani Kav. E 18 No. 12, Makassar. Sealin ruang tunggu yang memiliki desain modern, juga menyediakan suku cadang Tata Motors Genuine Parts yang lengkap.

CPS melengkapi dealernya dengan bengkel berisikan 4 stall reguler dan 1 stall truck serta didukung oleh 10 team service yang handal. Selain itu, siap mengimplementasi program purna jual TMDI yakni program pelayanan purna jual yang bernama ‘Peace of Mind’.

Jody Kosasih, Direktur Utama PT Celebes Prima Sejahtera, menyatakan optimis produk Tata Motors yang tangguh dan memiliki kualitas ter-standar global dapat bersaing di pasar otomotif Makassar. Kendaraan niaga Tata Motors menawarkan efisiensi bahan bakar yang tinggi dan biaya kepemilikan paling rendah di kelasnya. Didukung oleh harga suku cadang Tata Genuine Parts yang murah dan terbaik di kelasnya. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here