Home Roda Niaga Begini Cara Tata Motors Menjamin Layanan dan Ketersediaan Suku Cadang

Begini Cara Tata Motors Menjamin Layanan dan Ketersediaan Suku Cadang

312
0
Booth Tata Motors Distribusi Indonesia GIIAS 2016

Tangerang Selatan – PT Tata Motors Distribusi Indonesia terus mengembangkan layanan jaminan ketersediaan suku cadang serta layanan perbaikan maupun perawatan. Para pemilik kendaraan merek ini tak perlu khawatir bila terjadi masalah pada kendaraannya.

“Sebagai bagian dari bisnis kami yang terpenting adalah bagaimana memberikan kepuasan kepada pelanggan. Itu bisa dibilang sebagai nafas kami. Ketersediaan suku cadang, respon cepat di saat ada masalah teknis dengan kendaraan atau perawatan rutin menjadi prioritas utama dan perhatian kami,” papar Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta, kepada Otoniaga saat ditemui di Booth Tata Motors di  Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, ICE BSD Serpong, Tangerang Selatan.

Bahkan, lanjut Biswadev, sejak pertama kali hadir di Indonesia pada September 2013 lalu, TMDI telah menempatkan pengembangan layanan purna jual sebagai prioritas utama. “Terutama dalam hal pengembangan jaringan 2S (Service & Spare parts) dan 3S (Sales, Service & Spare parts) di Jawa, Bali, Sumatera dan Sulawesi,” ujarnya.

Masih dalam rangka realisasi dari proses pengembangan jaringan tersebut, saat ini TMDI juga gencar mengembangkan jaringan Parts Shop di Jawa, Bali, Sumatera dan Sulawesi dengan nama program: TATA ADA dan DEKAT. Program tersebut dimaksudkan sebagai cara untuk memperkuat kinerja fasilitas dealer 3S Tata Motors yang tersebar di 22 kota di Indonesia.

“Selain itu juga untuk mendukung pelayanan Tata Certified Workshop (TCW) yang merupakan sarana 2S TMDI yang tersebar lebih dari 60 titik di Indonesia,” jelasnya.

TMDI juga akan memperkenalkan layanan servis andalan barunya kepada Pelanggan di Indonesia, yakni TATA CARE. Program ini merupakan layanan servis kunjung ke rumah, ke kantor atau ke lokasi kendaraan pelanggan yang mengalami kendala teknis. TATA CARE yang menggunakan Tata Xenon RX sebagai sarana mobilitas itu sudah bisa dinikmati di 9 kota.

TATA ADA & DEKAT

Adalah program Kemitraan toko ritel suku cadang genuine Tata Motors, TGP (Tata Genuine Parts). Seperti merek lain di Indonesia, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) ingin memudahkan konsumennya dalam mendapatkan suku cadang genuine Tata Motors. Mulai dari tingkat Kota Kabupaten hingga Provinsi.

Target TMDI, mengembangkan Kemitraan Parts Shop ini hingga 5 kilometer dari lingkungan rumah tinggal atau lokasi bisnis pelanggan. Program Kemitraan Parts Shop ini hanya diberikan kepada mitra yang terpercaya dan telah memiliki pengalaman menjadi peritel suku cadang genuine sesuai dengan segmen kendaraan Tata Motors, khususnya suku cadang kendaraan pikap. TMDI tidak memasarkan suku cadang grade 2. Seluruh mitra resmi suku cadang Tata Motors mendapatkan suku cadang genuine Tata Motors buatan pabrik suku cadang Tata Motors di India.

TATA CARE

Biswadev mengatakan, melalui program TATA CARE ini ingin memastikan bahwa dukungan layanan servis kunjung dapat sampai ke konsumen kapanpun dan di manapun konsumen menginginkannya dapat tercapai. Karena TMDI sangat menghargai bisnis dan waktu pribadi konsumen

TATA Care mendukung kinerja outlet servis TMDI baik di dealer 3S dan 2S, yakni Tata Certified Workshop terutama mengoptimalkan keterbatasan coverage area. Fasilitas TATA Care akan sangat membantu, khususnya untuk konsumen SCV, Pickup, LCV dan M&HCV yang armada kendaraan niaganya tidak pernah berhenti beroperasi.

Program ini bertujuan untuk menyediakan layanan perbaikan di mana untuk memberikan kemudahan kepada konsumen. Kedua, menghemat waktu konsumen karena layanan yang dilakukan di lokasi konsumen. Dan ketiga, mendukung pelayanan service konsumen yang berlokasi di pelosok dan konsumen fleet.

Adapun lingkup layanan program ini adalah, pemeliharaan berkala, perbaikan ringan, perbaikan kendaraan yang mengalami mogok, serta diagnostik pada kerusakan mekanis dan kelistrikan. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here