Home Roda Niaga Daftar Kendaraan Niaga di GIIAS 2016

Daftar Kendaraan Niaga di GIIAS 2016

349
0
Booth Tata Motors Distribusi Indonesia GIIAS 2016

Tangerang – Pada gelaran Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS) 2016, enam merek kendaraan niaga atau komersial ikut meramaikan, antara lain Tata Motors, Isuzu, Hino, Mutsubishi Fuso, UD Trucks dan FAW. Mulai dari pickup kecil hingga truk berukuran besar serta inovasi baru guna mempermudah operasional di lapangan diperkenalkan secara eksklusif ddi GIIAS 2016.

GIIAS 2016 yang berlangsung pada tanggal 11 hingga 12 Agustus, khusus untuk kendaraan komersial dipamerkan di area hall 3A, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang.

Berikut ini jajaran kendaraan niaga serta yang dipamerkan pada GIIAS 2016

TATA MOTORS

PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) anak perusahaan Tata Motors Indonesia memamerkan sejumlah produk kendaraan komersial barunya yang dapat ditemui di hall 3A, booth 3F. Pada gelaran GIIAS 2016 ini TMDI memperkenalkan tema barunya yaitu “Think Business, Think Tata Motors”, yang mewakili kapabilitas produk Tata Motors di segmen kendaraan niaga.

Melalui tema barunya ini PT TMDI mengklaim sebagai mitra bisnis yang andal bagi pengguna di setiap waktu sekaligus mendukung pertumbuhan wirausahawan muda di Indonesia dengan merangkul Titi Kamal dengan mobil toko “Ayam Jerit”.

Untuk memperkuat tema yang dipilih, TMDI memperkenalkan sejumlah kendaraan komersial baru penuh inovasi yang dapat mempermudah kegiatan operasional untuk sejumlah pelaku bisnis di tanah air:

Tata Ultra 1012 ; light truck yang kuat dengan biaya Total cost of ownership (TCO) terjangkau di kelasnya. Tata Ultra 1012 telah menjalani lebih dari satu tahun masa percobaan atau telah melalui lebih dari 25,000 km medan jalan sebelum resmi diluncurkan di ajang otomotif GAIKINDO. Memiliki 5 keunggulan seperti Ultra Versatile, Ultra Style, Ultra Perfomance, Ultra Comfort dan Ultra Safe, Biswadev Sengupta selaku Presiden Direktur TMDI menyatakan bahwa, “Tata Ultra merupakan aset bisnis yang penting bagi pelanggan kami dan akan menjadi pilihan utama dunia usaha yang sangat kompetitif.”

Tata Xenon XT D-Cab 4×4 ; sebuah pikap kabin ganda serbaguna yang kuat, efisien dan nyaman. Dengan tenaga dan torsi yang melimpah, emisi yang rendah, kenyamanan, dan biaya operasional yang paling efisien di kelasnya menjadikan Tata Xenon XT D-Cab 4×4 sebagai transportasi terbaik untuk mengangkut barang, kebutuhan pokok untuk berbagai industri termasuk pertambangan dan perkebunan di area pedalaman. Kendaraan komersial teranyar dari TMDI ini didukung dengan Loading deck- berbahan double corrugated galvanized steel yang dengan daya angkut hingga 1.000 kg berukuran (PXLXT) 1.430 x 1.410 x 400 mm dan ground clearance 210 mm.

HINO

Sebagai pemimpin pasar di segmen medium duty trucks selama 16 tahun, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengusung tema “Membuat bisnis Anda Lebih Mudah’ yang diterjemahkan melalui booth seluas 1.238 m2 dengan menampilkan 7 model truk dan bus pada gelaran GIIAS 2016, dengan model teranyar seperti:

Dutro 110 SDLR; light duty truck dari segmen distribusi Hino yang memiliki luasan kargo terpanjang di kelasnya yaitu lebih dari 4.260 m. Hino mengklaim bahwa truk ini dapat memiliki manuver yang lebih mudah di jalanan ibukota sekaligus menjadi solusi bagi konstumer yang memerlukan kendaraan untuk mengangkut barang dengan volume yang besar.

Sementara dari segmen konstruksi, Hino meluncurkan:

New Generation Ranger FM 260 JD
; selaras dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan mutu layanan untuk asyarakat, kendaraan ini merupakan truk pembuangan yang memiliki kualitas terbaik, tangguh dan kuat di kelasnya.

New Generation Ranger FG 235 JJ; memiliki bentuk Road Sweeper Body, truk ini merupakan solusi untuk meningkatkan layanan kebersihan jalan di ibukota dan kota lainnya, menjadikan jalanan lebih bersih dan bebas sampah

ISUZU

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memperkenalkan layanan mobile service yang memiliki jaringan terbesar di Indonesia bertajuk ‘Bengkel Isuzu Berjalan’ (BIB) pada gelaran otomotif berskala internasional, GIIAS 2016. Layanan BIB memudahkan pelanggan yang membutuhkan fasilitas after sales service ketika pelanggan tidak dapat datang ke bengkel Isuzu. Melalui layanan terbarunya ini Isuzu menyediakan tambahan arma BIB Motor yang berutujuan untuk meningkatkan kecepatan pelayana servis ke pelanggan terutama di kota besar yang memiliki kepadatan lalu linta. BIB Motor menyediakan layanan antara lain electrical system, power train system, chassis dan engine system.

MITSUBISHI

Mengusung tema Best Life Cycle Value, Mitsubishi Fuso melalui PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menghadirkan sepuluh unit kendaraan termasuk truk dan bus yang mewakili komitmen Mitsubisi Fuso yaitu Best Product, Best Rear Body Arrangement dan Best Value for Money. Pada gelaran tahun ini, Mitsubishi Fuso meluncurkan varian baru Colt Diesel FE SHD-X 6.666 dengan tagline ‘Si Galak yang Jago Nanjak’. Kendaraan komersial teranyar dari KTB ini merupakan varian yang dikembangkan dari varian FE HDX dengan pengembangan di Final Gear Ration (Gardan) yang semakin besar menjadikan kendaraan ini lebih lihai saat di tanjakkan bermedan off-road. Mitsubishi Fuso juga memamerkan FE SHDX Chassis, FE 71PS chiller box, FE 71 yang telah dimodifikasi menjadi mobil ‘Pentas Keliling’ untuk berpromosi serta FE 84 BC sebagai bus eksekutif.

Dari produk New Fuso, KTB turut menghadirkan truk konsep FJ 1623 yang khusus didatangkan langsung dari principal Mitsubishi Fuso serta truk klasik Colt Diesel T200, truk genrasi pertama dari kendaraan niaga Mitsubishi.

FAW

Mengusung tema ‘FAW Ready to be your business partner’, truk asal Cina, FAW, memanfaatkan ajang GIIAS 2016 untuk lebih dekat sekaligus memuaskan pelanggan dengan membantu kostumer setia FAW untuk lebih mudah mendapatkan informasi seputar layanan benkel, spare part serta informasi produk. Di kesempatan yang sama FAW meluncurkan produk terbarunya yaitu:

FAW HD310CG – 8X4, dan FAW FD240CG – 6×2. Kedua model baru ini memperkenalkan tipe mesin generasi baru dari WP (Weichai Power) yang memiliki ketangguhan dan bahan bakar yang lebih irit. Melalui kendaraan teranyarnya ini FAW mengklaim bahwa kedua kendaraan tersebut merupakan transportasi yang tepat untuk mendukung bisnis logistik atau ekspedisi, infra-struktur dan tangki minyak.

UD Trucks

Di ajang GIIAS 2016, bertempat di Hall 3A UD Trucks memperkenalkan teknologi serta layanan terbaru sebagai solusi yang siap membantu dalam meningkatkan bisnis konsumen berupa:

Teknologi Bogie Axie Lift; adalah teknologi yang dapat membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar, menghemat ban sekaligus keamanan berkendara saat turk beroperasi. UD Trucks menyampaikan bahwa teknoligi ini akan dihadirkan pada truk kategori 5 Quester.

UD Telematics Services; Sebuah fleet management solutions yang memastikan layanan purna jual sekaligus dukungan usaha. Melalui layannan ini UD trucks menyediakan sistem laporan kinerja truk dan pengemudi yang akurat, real-time dan efisien. (Wel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here