Home Roda Niaga Penjualan Truk Dunia Pada 2024 Diperkirakan Capai 3,7 Juta Unit

Penjualan Truk Dunia Pada 2024 Diperkirakan Capai 3,7 Juta Unit

352
0
Truk di Jalanan - Reuters

New York – Perusahaan jasa profesional, auditor, konsultansi, dan advisory kelas dunia, Deloitte Touche Tohmatsu, memperkirakan pertumbuhan penjualan truk di pasar global sepamnjang 2014 – 2024 mencapai rata-rata 3 persen. Pemicu penjualan truk adalah Produk Domestik Bruto (PDB) global yang mencapai 3,3 persen per tahun.

Seperti dikutip dari situs resmi Deloitte, sejumlah negara tengah dan akan membukukan lonjakan oertumbuhan permintaan kendaraan niaga itu. India misalnya, diperkirakan mencatatkan pertumbuhan permintaan hingga 9 persen, wilayah Eropa Timur 10 persen,  Rusia dan Amerika Tengah masing-masing 5 persen, dan Amerika Serikat 2 persen.

“Sementara, China, Brasil, dan Jepang menunjukan momentum (pertumbuhan permintaan) yang kecil, yakni 1 persen, sedangkan negara-negara ASEAN 4 persen,” bunyi hasil kajian tersebut.

Dengan proyeksi pertumbuhan sebesar itu, maka diperkirakan jumlah penyerapan truk oleh pasar global pada 2024 nanti mencapai 3,7 juta unit. Sedangkan pada 2014 lalu, total penyerapan pasar sebanyak 2,7 juta unit. (Imh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here