Home Kendaraan Niaga Truk Herlia, Wanita yang Sukses Menjadi Penjual Colt Diesel

Herlia, Wanita yang Sukses Menjadi Penjual Colt Diesel

276
0

Tangerang Selatan – Wanita menjadi penjual truk? Sepintas, hal itu terdengar kurang lazim.

Ini karena truk oleh banyak orang dipersepsikan sebagai dunianya laki-laki. Tapi tidak bagi Herlia. Kecintaannya pada dunia otomotif membuatnya betah hingga 14 tahun menekuni profesi sebagai wiraniaga truk.

Selama itu pula Herlia sukses menjual truk Mitsubishi Colt Diesel. Dia saat ini tercatat sebagai salah satu wiraniaga andalan di PT Ciwangi Berlian Motors di Jl Ciputat Raya No.155, Ciputat, Tangerang Selatan.

Menjalani profesi sebagai wiraniaga di dealer yang dilengkapi dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spare Parts) ini membuat Herlia menemukan chemistry sangat kuat dengan kendaraan-kendaraan Mitsubishi Fuso yang dijualnya.

Ditemui di tempatnya bekerja baru-baru ini, Herlia mengaku awalnya sempat canggung menjalani profesi ini. Namun dia bisa cepat beradaptasi. Dia mengaku performanya sangat terbantu oleh Mitsubishi Fuso karena merupakan merk kendaraan niaga yang sangat kuat di benak para konsumen.

Dia mengaku bisa menjual hingga 3 unit truk Mitsubishi Colt Diesel setiap bulan. Umumnya orang-orang yang datang kepadanya adalah konsumen loyal yang sebelumnya sudah mengoperasikan Colt Diesel untuk mendukung usahanya alias repeat order. Sebagian lainnya adalah konsumen baru yang ingin memiliki Colt Diesel karena mendengar masukan dari konsumen lain.

“Sampai saat ini banyak konsumen sudah membeli truk lewat saya, terutama Colt Diesel kepala kuning. Mayoritas mereka tidak bisa pindah ke lain hati. Setelah membeli Colt Diesel, datang lagi membeli unit yang baru,” kata Herlia saat ditemui di dealer Ciwangi Berlian Motors, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (2/2/2017).

Meski dia sudah belasan tahun memasarkan kendaraan niaga berkualitas dan mudah dijual, perempuan manis ini tetap menemukan tantangan menekuni karier sebagai wiraniaga di dealer ini.

“Misalnya ada konsumen baru yang membandingkan truk ini dengan produk lai. Tapi setelah saya jelaskan kehebatan dan kelebihan Colt Diesel, mereka biasanya langsung memutuskan membelinya,” ungkap Herlia.

Jika sukses menarik konsumen baru dan kemudian puas lalu membeli Colt Diesel lagi, memberi kepuasan tersendiri bagi Herlia.

“Kalau konsumen balik lagi rasanya tuh puas banget, karena itu berarti selain puas dengan produknya, juga puas dengan pelayanan yang diberikan Mitsubishi,” kata Herlia. [Red]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here