Home Roda Niaga Ini Kendaraan Layanan Publik Besutan Hino di GIIAS 2016

Ini Kendaraan Layanan Publik Besutan Hino di GIIAS 2016

1243
0
Hino FB 130 Bus Sekolah di GIIAS 2016

Tangerang – PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), tak hanya menyuguhkan kendaraan untuk kegiatan komersial saja di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, tetapi juga kendaraan layanan publik. Ada empat kendaraan yang diboyong ke hajatan itu.

“Kendaraan layanan public itu adalah Hino Dutro 130 HD Pemadam Kebakaran, Hino Dutro 110 SDB Ambulance, Hino FB 130 Bus Sekolah dan New Generation Ranger FG 235 JJ Road Sweeper,” tutur Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI.

Menurutnya, dengan kehadiran kendaraan tersebut, HMSI ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa HMSI juga ingin membuktikan bahwa kendaraan Hino bisa digunakan untuk berbagai layanan publik. “Untuk itu kami siap menyediakan armada bagi pemerintah akan kebutuhan kendaraan yang handal,” kata Santiko.

Keempat kendaraan untuk layanan publik itu adalah :

Hino Dutro 130 HD Pemadam Kebakaran

Hino Dutro 130 HD Pemadam Kebakaran

Hino Dutro 130 HD mengusung mesin diesel 4 langkah segaris dengan direct injection dan turbo intercooler. Mesin Truk tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 130 PS.

Truk 4 silinder itu memiliki jarak sumbu roda 3.380mm dengan Gross Vehicle Weight (GVW) sebesar 8,25 ton. Walhasil, sebagai kendaraan pemadam kebakaran mampu menampung 4.000 liter air. Selain itu truk ini juga menggunakan pompa tengah yang dapat menyemprot air dari kanan maupun kiri.

Hino Dutro 110 SDB Ambulance

Hino Dutro 110 SDB Ambulance

Hino Dutro 110 SDB yang berbasis microbus sangat sesuai dijadikan ambulance dengan total panjang 4.745mm. Dengan demikian, ruang kargo juga lapang untuk memuat peralatan kesehatan maupun tim medis.

Mesin W04D-TP, diesel 4 langkah segaris dengan direct injection dan turbo intercooler yang diusungnya mampu menyemburkan tenaga hingga 110 PS. Hino Dutro 110 SDB yang memiliki jarak sumbu roda 2.530mm dan Gross Vehicle Weight (GVW) 5,2 ton, ini gesit di berbagai medan.

Hino FB 130 Bus Sekolah

Hino FB 130 Bus Sekolah di GIIAS 2016

Bus Hino FB 130 memiliki double acting shock absorber dan stabilizer yang meredam guncangan menjadi lebih lembut. Selain itu jejak tapak ban lebih lebar membuat kendaraan lebih stabil sehingga penumpang lebih nyaman dan aman menaikinya.

Bus Sekolah ini dilengkapi dengan mesin diesel 4 langkah segaris W04D-TN yang memiliki tenaga 130 PS. Selain itu bus dengan kapasitas 24 tempat duduk ini memiliki GVW 8 ton.

Selain itu dilengkapi aplikasi berbasis android, sehingga keberadaannya bisa dipantau kapan saja. Bahkan, informasi tentang rute, jadwal, hingga gerak perjalanan bus bisa dilacak.

Bahkan aplikasi ini dapat menghitung kecepatan kendaraan, nama pengemudi dan kondekturnya.

Hino New Generation Ranger FG 235 JJ Road Sweeper

SAMSUNG CSC

Truk ini berguna untuk penyapu dan pembersih jalan. Dimana truk ini dilengkapi dengan teknologi vakum yang memungkinkan pengangkatan sampah besar dengan mudah seperti botol minuman, pecahan botol, kantong plastik dan lain – lain.

Truk ini juga dibekali dengan penyemprot air tekanan tinggi sehingga selain menyapu jalan dapat juga membersihkan jalan dengan sempurna. Dengan dua sistem penyedot, truk ini dapat menjangkau area yang lebih luas untuk dibersihkan.

Kapasitas hopper yang mencapai 6m3 meningkatkan efisiensi kerja dilapangan karena tidak perlu berulang kali mengosongkan hopper. Truk ini didukung sasis Hino New Generation Ranger FG 235 JJ yang memiliki tenaga 235 PS serta menggunakan tipe mesin J08E-UG 6 silinder.

Berjarak sumbu roda 4.330mm dan GVW 15,1 ton, truk ini mampu bergerak dengan kecepatan tinggi seperti truk pada umumnya saat tidak menyapu. Dengan begitu proses pembuangan sampah juga bisa dengan cepat dilakukan. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here