Home MataData Hingga Akhir Agustus, Populasi Colt Diesel di Indonesia 987.947 Unit

Hingga Akhir Agustus, Populasi Colt Diesel di Indonesia 987.947 Unit

582
0

Jakarta – Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) saat ini tengah berusaha mengejar pencapaian jumlah penjualan Mitsubishi Colt Diesel di Indonesia 1 juta unit pada awal 2017 nanti. Sementara, hingga 31 Agustus lalau penjualan – selama 46 tahun – telah mencapai 987.947 unit.

“Total populasi yang ingin dicapai adalah Colt Diesel semua varian. Per Agustus kemarin, penjualan (Colt Diesel) mulai naik lagi. (Sehingga) mudah-mudahan bisa terkejar (kekuarangan 12.053 unit) bisa terkejar dalam waktu 4-5 bulan lagi,” tutur Head of MFTBC PR & Promotion Department, Sudaryanto, di Jakarta, Senin (5/9).

Optimisme tersebut cukup beralasan mengingat sepanjang Januari – Juli, truk ini tercatat sebagai truk terlaris di kelasnya dengan menguasai 54,5 persen pangsa pasar. Bahkan, di hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung 10-21 Agustus lalu, Colt Diesel membukukan penjualan sebanyak 456 unit.

Dari sejumlah varian yang ada di truk Colt Diesel, varian FE 74HD merupakan truk paling laris. Mitsubishi mengklaim truk ini memiliki sejumlah keunggulan, antara lain daya tahan dan performanya yang tangguh saat digunakan di berbagai medan.

Kapasitas bak yang besar disebut mampu memaksimalkan bisnis penggunanya. Terlebih konsumsi bahan bakarnya irit, serta harga jual kembalinya masih oke. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here