Home Roda Niaga Mitsubishi Fuso Perkasa di Jawa Barat

Mitsubishi Fuso Perkasa di Jawa Barat

183
0
Mitsubishi Fuso Colt Diesel

Bandung – Jawa Barat merupakan salah satu kawasan terpenting dalam membantu tercapainya total penjualan 1 juta Mitsubishi Fuso Colt Diesel di Indonesia.

Itulah sebabnya Truck Campaign 2016 digelar di ibukota Jawa Barat, Bandung, kemarin (8/10), dengan beberapa program penjualan yakni bunga kredit murah serta hadiah TV LED dan sepedamotor. Dalam waktu semalam, dealer PT Wicaksana Berlian Motor mengoleksi 115 pemesanan Mitsubishi Fuso.

Pangsa pasar Mitubishi Fuso di bumi Parahyangan ini sekitar 15% dari total penjualan Mitsubishi Fuso secara nasional. Mitsubishi Fuso sendiri menguasai 70% segmen truk di Jawa Barat.

“Di sini mayoritas penggunaan Mitsubishi Fuso untuk logistik komoditas dan consumer goods,” kata Doni Maksudi, Deputy Group Head of Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

Awal 2017 diprediksi penjualan Mitsubishi Colt Diesel akan menorehkan sejarah baru, di mana diprediksi penjualan 1 juta unit akan tercapai.

Sejak dipasarkan di Indonesia pada tahun 1975 hingga September 2016, penjualan kumulatif Mitsubishi Colt Diesel telah menyentuh 991.389 unit. Artinya tinggal 8.600 Colt Diesel.

Sepanjang Januari-Agustus 2016 Mitsubishi Fuso mengklaim pangsa pasar 45,3% atau 20.007 unit di sektor kendaraan niaga. Dari total tersebut, penjualan Mitsubishi Colt Diesel 18.285 unit atau kuasai 54,5% kelas light duty truck.

“Kami berharap dengan permintaan yang lebih baik di semester II 2016 dibandingkan semester I akan membantu kami mewujudkan penjualan kumulatif 1 juta Colt Diesel.”

Dia menyebutkan pembangunan-pembangunan proyek infrastruktur dari Pemerintah menjadi salah satu perangsang kenaikan permintaan kendaraan niaga. [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here