Home Roda Niaga Sektor Logistik Kuasai Penjualan Mitsubishi Fuso

Sektor Logistik Kuasai Penjualan Mitsubishi Fuso

175
0
mitsubishi colt diesel

Jakarta – Para pengusaha dan perusahaan logistik dan transportasi patut mendatangi Indonesia Transport, Supply Chain & Logistics 2016 karena berbagai kendaraan yang bisa menjadi andalan ada di sana.

Mitsubishi Fuso salah satunya dengan membawa tiga varian produk yang sesuai untuk keperluan logistik yaitu, Colt Diesel FE 71 Power Steering dan FE 84G HDL, serta Tractor Head FZ 4928. Dua varian pertama dapat digunakan sebagai kendaraan box/wing box yang banyak digunakan untuk muatan logistik.

Colt Diesel FE 71 Power Steering dapat diandalkan di jalan-jalan perkotaan yang sempit, karena dilengkapi power steering dengan turning radius besar. Selain digunakan untuk mobil box, varian ini juga dapat digunakan untuk bak besi, bak kayu, dan flat deck untuk mengangkut berbagai kebutuhan logistik.

Salah satu pengaplikasian bentuk karoseri varian FE 71 Power Steering yang tepat untuk logistik, Mitsubishi bekerjasama dengan Topre, sebuah perusahaan penyedia chiller box dengan teknologi terbaru dari Jepang. Melalui kerjasama ini, diharapkan akan terwujud skema kolaborasi yang lebih baik sebagai strategi penjualan varian yang langsung dilengkapi rear body chiller box, termasuk layanan purna jualnya.

Sedangkan FE 84G HDL dapat mengangkut volume muatan lebih besar, dan sangat cocok dijadikan wing box yang dapat dibuka dari berbagai sisi sehingga lebih mudah dalam bongkar muat. Selain itu juga dapat dijadikan baks besi, bak kayu, dan flet deck.

Ada juga Tractor Head FZ 4928 yang sangat cocok digunakan untuk mengangkut muatan kontainer. Para pengunjung dapat merasakan merasakan langsung ketangguhan dan kenyamanan Tractor Head FZ 4928 dengan mengikuti test drive yang disediakan selama pameran berlangsung.

Kontribusi Mitsubishi Fuso terhadap kemajuan logistik Indonesia ditorehkan melalui penjualan Mitsubishi Fuso dengan memimpin pasar dengan perolehan pangsa pasar sebesar 45,4% dengan volume sebanyak 23.127 unit di sepanjang Januari-September 2016. Colt Diesel di kelas light duty truck menyumbang penjualan terbesar sebanyak 21.215 unit, sedangkan Fuso di kelas medium dan heavy duty truck sebanyak 1.912 unit.

Di sektor logistik/customer goods, memberikan kontribusi paling besar sekitar 50% terhadap penjualan Mitsubishi Fuso. Sedangkan sektor infrastruktur menyumbang kontribusi 25%, perkebunan dan tambang 25%.

Indonesia Transport, Supply Chain & Logistics 2016 sendiri berlangsung di JIEXPO Kemayoran Jakarta dari 19-21 Oktober. [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here