Home Roda Niaga Trend Penggunaan Bus Lebaran 2017 Turun

Trend Penggunaan Bus Lebaran 2017 Turun

157
0

Jakarta – Kementerian Perhubungan mencatat trend (kecenderungan) angkutan penumpang bus menurun dibandingkan moda-moda transportasi lain selama Lebaran 2017.

“Trend angkutan penumpang Lebaran saat ini untuk seluruh moda naik semua kecuali bus yang turun, dan dulu bus itu nomor satu untuk (jumlah) penumpangnya. Sekarang masih di posisi kedua tapi jumlahnya tidak signifikan, sementara (moda transportasi) udara yang tadinya kontribusinya kecil sekarang sudah nomor satu. Jadi artinya masyarakat sudah butuh kualitas pelayanan tidak semata-mata harga,” ungkap Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo.

Oleh sebab itu dia meminta kepada seluruh operator bus untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada para penumpang agar tidak ditinggalkan. Hal tersebut disampaikan saat berkunjung ke Terminal Kampung Rambutan pada Rabu (28/6).

“Mari kita tingkatkan layanan dan lakukan inovasi-inovasi untuk peningkatan kualitas layanan karena kalau tidak dilakukan, bus ini akan ditinggal oleh para penumpangnya,” harapnya. [Itn]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here