Home Roda Niaga Truk Mercedes-Benz Axor akan Dirakit di Indonesia

Truk Mercedes-Benz Axor akan Dirakit di Indonesia

860
1
Mercedes-Benz Axor

Jakarta – Melihat potensi pasar Indonesia yang seksi, Daimler AG – induk perusahaan Mercedes-Benz – akan melakukan investasi lebih dari USD 20 juta di Indonesia.

“Daimler memutuskan untuk berinvestasi lebih dari USD 20 juta di industri kendaraan niaga setelah menilai besarnya potensi pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” kata Maximilian Knorr, Director of Network, Product, and Retail Trucks, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA).

Investasi ini tidak terlepas sejumlah inisiatif infrastruktur dan investasi yang dikembangkan oleh pihak pemerintah maupun swasta.

Investasi tersebut akan digunakan untuk memproduksi Mercedes-Benz Axor di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, kabupaten Bogor, pada 2017.

MBDINA mengaku bahwa salah satu perusahaan di bidang jasa transportasi pengangkutan batu bara telah mencoba performa Axor. Dari total jumlah sekitar 120 armada Mercedes-Benz yang dimiliki, 80 di antaranya merupakan produk Axor.

Dalam waktu dekat mereka akan menggunakan sejumlah Axor 3340 S di daerah Melak, Kalimantan Timur dan Axor 4843 K di Muara Enim, Sumatera Selatan. Pemesan berikutnya tersebut setelah mengandalkan ketangguhan Axor 2528 C di Lahat, Sumatera Selatan.

Sebagai informasi tambaha Mercedes-Benz Axor dilengkapi dengan ABS (anti-lock braking system). [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here