Home Roda Niaga Foton dan Cummins Lanjutkan Kerjasama Program China Super Truck

Foton dan Cummins Lanjutkan Kerjasama Program China Super Truck

345
0

Dua perusahaan di bidang industri truk Fotor Motor dan Cumming telah menandatangani kotrak kerjasama meluncurkan tahap kedua program China Super Truck.

Foton mengatakan tujuan dari usaha mereka adalah “untuk menggunakan teknologi penyimpanan energi baru dalam menyempurnakan optimalisasi sistem powertrain dan integrasi kendaraan, mengurangi konsumsi bahan bakar dan meningkatkan efisiensi transportasi, menciptakan green smart truk terdepan di dunia yang sesuai dengan tren saat ini dalam menjaga kehijauan lingkungan dan sesuai dengan persyaratan kerjasama Amerika Serikat – China terhadap kebersihan energi.”

Sejak 2008 lalu, ketika Foton Motor dan Cumming menghadirkan kerjasama ini, dikatakan bahwa mesin yang diproduksi Foton Cummins untuk kendaraan truk light duty dan heavy duty telah memenuhi regulasi emisi global yang ketat.

Sekedar informasi, Cummins merupakan perusahaan asal Amerika Serikat yang memproduksi mesin. Berbagai truk kelas ringan dan berat memakai mesin dari Cummins.

Sedangkan Foton Motors adalah pabrikan asal China yang memproduksi truk. Foton menjual produk truk dengan nama brand ‘Auman’. Di Indonesia, Foton hadir melalui Indomobil dan Foton Indonesia. Foton Indomobil menjual truk ringan 4 roda bertenaga 92,5 PS dan Foton View, sedangkan Foton Indonesia menjual truk merek Auman dan Aumark

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here