Home Kendaraan Niaga Bus Bus Minitrans Siap Gantikan Metromini

Bus Minitrans Siap Gantikan Metromini

363
0

Jakarta – PT TransJakarta baru saja meluncurkan moda transportasi baru dengan nama minitrans. Bus dengan ukuran kecil ini ditargetkan untuk menggantikan angkutan metromini yang selama ini telah beroperasi di Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta yang baru, Djarot Saiful Hidayat sebelumnya mengatakan bahwa minitrans ini sangat diperlukan.

Humas PT Transjakarta, Wibowo mengatakan bahwa bus ini akan menggantikan posisi dari Metromini yang sudah termakan oleh zaman.

“Minitrans itu untuk menggantikan bus berukuran sedang. Metromini itukan juga salah satu bus berukuran sedang juga,” kata Wibowo.

Bus baru pengganti metromini ini sekarang dalam tahap kelengkapan administrasi untuk dapat segera dioperasikan. Rute yang ditempuh bus ini nantikan akan menjadi feeder di jalan umum.

“Minitrans itu menjadi feeder. Nanti akan menjemput pelanggan kemudian diantar ke Halte Transjakarta,” katanya.

Dalam melayani para penumpang selama perjalanan, bus minitrans dilengkapi dengan berbagai fasilitas, diantaranya adalah AC, CCTV dan mesin tap on bus. Bus ukuran kecil ini mampu menampung 30 hingga 40 penumpang dengan tarif Rp 3.500.

Pada tahap awal, tersedia sebanyak 100 unit minitrans. Bus akan berjalan di rute metromini yang sudah ditetapkan, dengan 20 unit yang sudah siap untuk beroperasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here