Home Roda Niaga Jokowi Resmikan Tol Becakayu, Besok Mulai Beroperasi

Jokowi Resmikan Tol Becakayu, Besok Mulai Beroperasi

128
0

Jakarta – Presiden Joko Widodo hari ini, Jumat (3/11/2017) meresmikan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu. Tol Becakayu ini langsung bisa digunakan pada hari Sabtu besok.

“Mulai besok Becakayu sudah bisa dipakai, yang panjangnya 8 kilometer,” kata Jokowi.

Tidak sendirian, Presiden meresmikan tol didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, serta sejumlah pimpinan PT Waskita Karya.

Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) dirancang dengan panjang 21,04 km. Seksi I menghubungkan Casablanca-Jakasampurna memiliki panjang 11 km. Bagian yang sudah siap digunakan adalah seksi 1B yang menghubungkan Cipinang Melayu-Pangkalan Jati dan seksi 1C yang menghubungkan Pangkalan Jati-Jakasampurna sepanjang 8,26 km.

Sedangkan untuk seksi 1A dan seksi 2 diperkirakan selesai dibangun pada pertengahan tahun 2018. Jalan tol yang konsesinya milik PT Kresna Kusuma Dyandra Marga selama 45 tahun ini akan tersambung dengan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR).

“Paling tidak ini mengurai kemacetan yang telah bertahun-tahun ada dan kita tahu bahwa Tol Becakayu ini sudah berhenti (mangkrak) 21 tahun karena surat perintah kerja itu sudah diberikan tahun 1996,” tambah Jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here