Home Roda Niaga Mitsubishi Xpander Akan Gantikan Mobilio Sebagai Armada Baru Taksi Blue Bird

Mitsubishi Xpander Akan Gantikan Mobilio Sebagai Armada Baru Taksi Blue Bird

351
0

Jakarta – Kehebohan produk low MPV dari Mitsubishi, Xpander ternyata tidak hanya kepada para pengguna mobil pribadi saja, namun juga melebar ke pasar komersial atau fleet. Kabarnya perusahaan taksi Blue Bird akan menggunakan mobil LMPV Mitsubishi Xpander sebagai armada baru 7 penumpang.

Saat ini taksi Blue Bird menggunakan mobil Honda Mobilio. Bila kabar ini benar, berarti posisinya akan digeserkan Xpander. Meski begitu, pihak Mitsubishi mengatakan bahwa mereka saat belum menerima pesanan.

“Sampai saat ini, tidak ada pemesanan Xpander dari Blue Bird, ataupun rencana bekerja sama dengan armada taksi lainnya. Inden yang masuk kepada kami sebagian besar adalah konsumen retail atau private,” ujar Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Sedangkan pihak Blue Bird sendiri juga enggan mengkonfirmasi kabar tersebut. “Belum bisa komentar ya,” ujar Adrianto Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird.

Imam juga mengatakan bahwa saat ini mereka masih fokus memenuhi pesanan dari konsumen yang sudah ada. Mitsubishi saat ini sudah menerima Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Xpander mencapai angka 30.000-an unit.

“Oleh karena itu, saat ini kami berkonsentrasi bagaimana mempercepat pemenuhan ke konsumen tersebut, terlebih dengan pemesanan retail yang saat ini sudah menembus lebih dari 30.000 unit,” ujar Imam.