Home Kendaraan Van Toyota Avanza Transmover Akan Geser Mobilio Sebagai Armada Taksi Blue Bird

Toyota Avanza Transmover Akan Geser Mobilio Sebagai Armada Taksi Blue Bird

428
0

Jakarta – Bisnis Taksi saat ini tengah menerima tantangan dari maraknya taksi berbasis aplikasi online atau taksi online. Akan tetapi hal tersebut tidak menghentikan Blue Bird, salah satu perusahaan taksi terbesar di Indonesia untuk terus melakukan peremajaan pada setiap armada yang dimiliki.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Blue Bird akan menggunakan mobil MPV Mitsubishi Xpander sebagai armada baru, namun hal ini tampaknya tidak akan terjadi. Pasalnya telah tersebar foto yang memperlihatkan Toyota Avanza Transmover yang dibalut warna biru khas Blue Bird dan logo burung perusahaan itu.

Ini berarti Toyota Avanza Transmover menggeser posisi Honda Mobilio sebagai armada 7 penumpang Blue Bird. Blue Bird sendiri pertama kali menghadirkan mobil taksi MPV Honda Mobilio pada 20 Agustus 2015 yang lalu.

Toyota memasarkan Avanza Transmover dengan banderol harga di kisaran mulai dari Rp 143,55 juta sampai Rp 150 jutaan off the road. Harga itu lebih murah dibandingkan dengan model basis Avanza, dan hanya tersedia dengan pilihan mesin 1.3 L saja.

Untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau, Toyota melakukan berbagai perubahan pada Avanza Transmover, seperti pada eksterior penggunaan krom yang lebih minim, radiator grille dengan warna sesuai material, tidak tersedianya foglamps, kaca spion manual, dan tanpa mud guard. Sedangkan pada bagian interior tidak terdapat AC double blower, center console, tanpa audio‎ dan hanya menyediakan dua speaker. Door trim tanpa material fabric, sementara material kursi dari bahan fabric dan vinyl. Jok baris pertama tanpa back pocket.

Wholesales Transmover Januari-Agustus 217 (Diolah dari data Gaikindo 2017).