Home Kendaraan Niaga Blue Bird Siap Tambah Armada Taksi Listrik

Blue Bird Siap Tambah Armada Taksi Listrik

141
0

OTONIAGA.com ā€“ PT Blue Bird Tbk berencana menambah armada taksi listrik. Dengan menggunakan mobil listrik, Blue Bird berharap dapat menekan ongkos bahan bakar hingga 35 persen.

Pada Mei 2019 yang lalu Blue Bird telah mengoperasikan 30 unit mobil listrik sebagai armada taksi pada Bluebird dan Silverbird. Dari jumlah tersebut, 25 unit diantaranya merupakan produk dari BYD dan 5 unit produk Tesla.

Tidak berhenti di sana, perusahaan berencana untuk menambah 200 unit taksi listrik yang dilakukan secara bertahap. Namun rencana tersebut masih dalam tahap kajian, baik jumlah maupun penyedia kendaraan yang dipilih.

BIRD menargetkan penambahan bisa dilakukan bertahap mulai 2020 hingga 2021. Tahun ini, BIRD tidak melakukan penambahan unit untuk program taksi listrik.

“Kami evaluasi dulu armada yang sudah ada dari segi operasional, sembari melihat rencana program EV di 2020,” ujar Sigit Priawan Djokosoetono, Direktur Bird.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Blue Bird menginvestasikan Rp 40 miliar untuk program EV tahap awal yang disiapkan untuk satu hingga dua tahun. Anggaran ini juga termasuk dalam capex BIRD tahun ini yang mencapai Rp 1,5 triliun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here