Home Kendaraan Niaga Truk Volvo Trucks Sodorkan Model Baru di Indonesia

Volvo Trucks Sodorkan Model Baru di Indonesia

182
0

OTONIAGA.com – Sejalan dengan meningkatnya kinerja logistik Indonesia dalam tiga tahun terakhir, menjadi salah satu alasan bagi PT Indotruck Utama untuk meluncurkan produk terbaru mereka, FM 440 6X2T dengan beragam fitur keunggulan.

Tentunya, kehadiran produk baru dari Volvo Truck tersebut juga sejalan dengan tumbuhnya pembangunan Indonesia dari waktu ke waktu, seperti perkembangan pembangunan infrastruktur. Bahkan, disebutkan oleh Presiden Direktur PT Indotruck Utama, Bambang Prijono, pihaknya juga telah bersinergi dengan tujuan pemerintah yang tengah menjalankan bahan bakar minyak B30.

“Saat ini kami senang dapat memperkenalkan truk terbaru kami FM 440 6X2T di Indonesia. Karena FM 440 hadir dengan kenyamanan dan keamanan berkendara serta sudah sesuai dengan peraturan pemerintah terbaru yaitu B30 sebagai bentuk dukungan solusi transportasi di Indonesia mengingat Indonesia merupakan salah satu pasar yang besar,” ujar Bambang Prijono, dalam keterangan tertulisnya.

Bicara teknis, mesin yang diadopsi oleh Volvo Trucks ini dipersenjatai mesin intercooler bermuatan turbo enam silinder segaris dengan satu kepala silinder, camshaft overhead dan sistem injeksi bahan bakar yang dikendalikan secara elektronik dengan sistem pendingin yang disesuaikan dengan suhu lingkungan tropis dan memiliki asupan tinggi pembersih udara dengan elemen filter tambahan.

Selain itu, fitur lainnya yang juga disodorkan oleh Volvo Trucks adalah tangki bahan bakar yang disetting anti pencurian dan anti tumpah. Bahkan, tangki bahan bakar yang terbuat dari alumunium tersebut juga mampu menampung sebanyak 450 liter. Ditambah dengan sistem pengereman yang lebih baik, Volvo Trucks ini juga dilengkapi dengan Electronic Brake System (EBS) sehingga rem dapat bereaksi secara cepat dan dikontrol secara elektronik.

“Kami senang dapat menyemarakkan industri logistik di Indonesia dengan adanya truk dengan bahan bakar lebih efisien dan memberikan solusi yang diharapkan oleh bisnis di Indonesia” tambah Jurn Terpstra, Managing Director of PT Volvo Trucks Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here