Home Roda Niaga Volvo FH dengan I-Save Jadi Lebih Irit BBM

Volvo FH dengan I-Save Jadi Lebih Irit BBM

57
0
truk irit bbm

GOTHENBURG — Volvo FH dengan I-Save kini diluncurkan dalam versi yang bahkan lebih hemat bahan bakar sekaligus dapat memangkas biaya bahan bakar hingga sepuluh persen. Ini menandai peningkatan yang signifikan dari tiga poin persentase pada generasi sebelumnya.

“Memotong konsumsi bahan bakar dan, sebagai hasilnya, mengurangi emisi CO2 sangat penting bagi semua perusahaan transportasi, terutama yang memiliki operasi jarak jauh. Dengan Volvo FH baru dengan I-Save, kami memberikan peluang yang lebih besar kepada para pengangkut untuk mengurangi biaya pengoperasian dan dampak lingkungan,” kata Jessica Sandström, Wakil Presiden Senior Manajemen Produk di Volvo Trucks.

Volvo FH baru dengan I-Save adalah bagian dari rangkaian produk Eropa baru Volvo Trucks yang diperkenalkan musim semi ini. I-Save mencakup banyak solusi hemat bahan bakar, yang paling penting adalah mesin Volvo D13TC. Mesin turbo 13 liter Volvo ini, diluncurkan pada awal 2019, adalah mesin paling hemat bahan bakar hingga saat ini di Volvo.

Dengan diluncurkannya Volvo FH generasi pertama dengan I-Save pada 2019, Volvo Trucks menunjukkan bahwa solusi ini dapat memangkas biaya bahan bakar – diesel dan AdBlue – hingga tujuh persen dibandingkan dengan truk tanpa I-Save yang dilengkapi dengan mesin konvensional 13 liter Volvo. Angka ini telah dikonfirmasi oleh pengujian mandiri serta pengalaman para pelanggan.

“Kombinasi konsumsi bahan bakar rendah, tingkat kebisingan rendah, dan kemampuan mengemudi yang baik menghasilkan respons yang sangat positif. Banyak pengangkut melihat Volvo FH dengan I-Save sebagai alat untuk membantu mengurangi jejak karbon mereka,” kata Jessica Sandström.

Dengan Volvo FH generasi baru dengan I-Save, pengembang produk Volvo Trucks telah mengurangi konsumsi bahan bakar lebih jauh. Melalui pembaruan perangkat lunak berdasarkan analisis data pengguna, keseimbangan antara konsumsi bahan bakar dan kemampuan mengemudi telah disempurnakan dan dioptimalkan, yang mengarah pada pengurangan lebih lanjut dalam konsumsi bahan bakar saat berkendara dalam mode Eco.

Selain upgrade I-Save, Volvo FH baru memiliki desain yang lebih aerodinamis. Untuk lebih menghemat bahan bakar, I-See kini memiliki fungsi baru yang memungkinkan truk mendeteksi efisiensi mesin saat putaran mesin naik sedikit dan kemudian freewheel, bahkan di jalan yang terlihat datar bagi mata manusia.

Fakta, Volvo FH baru dengan I-Save

  • Volvo FH baru dengan I-Save akan tersedia untuk dipesan di pasar Eropa mulai September 2020
  • Mesin Volvo 13 liter dengan teknologi senyawa turbo (Volvo D13TC) dengan 460 hp (2.600 Nm) atau 500 hp (2.800 Nm)
  • I-See berbasis peta – menggunakan informasi tentang rute yang direncanakan untuk memanfaatkan energi kinetik truk
  • Sistem pergantian gear I-Shift dengan perangkat lunak yang dioptimalkan untuk operasi jarak jauh (mode Eco)
  • I-Cruise dengan I-Roll, yang menyesuaikan kecepatan untuk menjaga konsumsi bahan bakar tetap rendah
  • Poros belakang hemat bahan bakar
  • Idle stop
  • Pompa power steering variabel
  • Paket deflektor udara penuh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here