Home Kendaraan Volvo Penta Kembangkan Truk Listrik Pemadam Kebakaran

Volvo Penta Kembangkan Truk Listrik Pemadam Kebakaran

28
0
TRUK PEMADAM KEBAKARAN

GOTHENBURG – Volvo Penta telah mengembangkan truk pemadam kebakaran. Truk yang digerakkan oleh tenaga listrik bernama Revolutionary Technology (RT).

Dalam mengembangkan truk pemadam kebarakan Revolutionary Technology, Volvo Penta menggandeng perintis produsen kendaraan pemadam kebakaran terkemuka Rosenbauer.

Saat ini truk sedang menjalani pengujian intensif dan akan segera memulai pengujian pelanggan di dunia nyata dengan departemen pemadam kebakaran di Berlin, Amsterdam, dan Dubai.

Setelah bertahun-tahun berhasil berkolaborasi dengan Rosenbauer, kami bangga menjadi pelopor driveline elektrik dan bermitra dengan mereka dalam proyek revolusioner ini,” kata Paul Jansson, Kepala Manajer Proyek di Volvo Penta.

“Kemitraan erat kami dan pemahaman mendalam tentang kebutuhan para pelanggan kami memandu kami dalam pengembangan driveline elektrik untuk truk pemadam kebakaran baru. Ini adalah kemitraan OEM industri pertama kami di bidang elektromobilitas dan ini merupakan langkah besar untuk menciptakan platform produk baru di masa depan,” imbuhnya.

Truk pemadam kebakaran baru ini bertujuan untuk memberikan jawaban atas megatrend dunia seperti pengubahan iklim, pergeseran demografi dan urbanisasi – dan dampaknya terhadap pekerjaan departemen pemadam kebakaran. Para petugas pemadam kebakaran yang menanggapi panggilan membutuhkan kendaraan yang mampu berkecepatan tinggi, akselerasi cepat, pengereman kuat, dan kemampuan manuver. Driveline elektrik RT dipasangkan dengan suspensi independent dan chassis hidropneumatik, memberikan standar keselamatan tinggi dan kinerja berkendara luar biasa, klaim Volvo Penta. ##

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here