Home Kendaraan Volta Trucks Luncurkan Truk Listrik Volta Zero

Volta Trucks Luncurkan Truk Listrik Volta Zero

29
0
truk listrik

Stockholm – Volta Trucks akhirnya meluncurkan Volta Zero. Truk listrik ini dirancang untuk penggunaan dalam kota.

Volta Zero akan mulai melakukan uji coba operator dengan beberapa perusahaan pengiriman paket dan logistik terbesar di Eropa pada H1-2021. Pesanan telah diambil dari perusahaan-perusahaan yang ingin mendapatkan kendaraan dengan spesifikasi pelanggan pertama, yang akan dikirimkan saat produksi dimulai pada tahun 2022.

Pengemudi Volta Zero memiliki penglihatan langsung 220 derajat yang luas ke sekeliling kendaraan. Pemandangan panorama ke sekeliling melalui kabin bergaya rumah kaca ini dirancang untuk meraih peringkat Direct Vision Standard 5-bintang dari Transport for London untuk visibilitas optimal dan pengurangan titik buta (blindspot).

volta zero

Perlindungan pengguna jalan yang rentan juga ditingkatkan dengan penggunaan kamera tampak belakang yang menggantikan kaca spion tradisional, kamera mata 360 derajat yang menunjukkan lingkungan lengkap kepada pengemudi, dan sistem peringatan blindspot yang mendeteksi objek-objek di sisi kendaraan.

Pengemudi duduk jauh lebih rendah daripada truk konvensional, dengan garis pandang sekitar 1,8 meter. Ini mencerminkan ketinggian pejalan kaki dan pengguna jalan lain di sekitarnya untuk memudahkan komunikasi visual antara pengemudi dan lain-lain di sekitarnya.

Truk ini dibekali Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) yang membantu mengemudi, keselamatan, manuver, dan parkir, serta memberikan kontribusi yang signifikan untuk pengoperasian kendaraan lebih besar secara aman.

Volta Trucks memodalinya dengan baterai Lithium Iron Phosphate bertenaga 160 – 200 kWh. Baterai tersebut menggantikan baterai Nickel Cobalt Manganese yang biasa dijumpai di mobil-mobil penumpang.

GVW 16.000 kg. Kapasitas angkut 8,6 ton. Sementara kecepatan maksimal 90 kpj. ##

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here