Home Rest Area Hino Terjunkan Tim Teknis Terkait Kecelakaan Cipularang

Hino Terjunkan Tim Teknis Terkait Kecelakaan Cipularang

21
0
Foto ilustrasi: Pelatihan safety driving oleh Hino

JAKARTA – Berkaitan dengan kecelakaan yang melibatkan sejumlah kendaraan di ruas tol Cipularang, pada 2 September 2019, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menerjunkan tim teknis.

Tim teknis Hino Motors dibentuk untuk membantu Polri dalam mengungkap fakta terutama yang melibatkan truk Hino di kecelakaan tersebut.

“Kami sangat prihatin atas kejadian kecelakaan tersebut. Atas nama manajemen dan keluarga besar Hino Indonesia kami turut berduka dan berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas jatuhnya sejumlah korban jiwa dan luka. Semoga diberikan tempat terbaik di sisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Hino di Indonesia mendukung penuh pihak kepolisian dengan mengirimkan tim teknis untuk mengungkap fakta, khususnya investigasi kendaraan Hino pada insiden tersebut,” ucap Santiko Wardoyo, Direktur Sales & Promosi HMSI.

Sebagaimana diketahui kejadian bermula saat dump truk dengan nomor polisi B 9763 UIT (truk 1) mengalami kecelakaan tunggal. Truk tersebut terguling di jalan tol Cipularang arah Jakarta Km 91. Tertutupnya ruas jalan mengakibatkan antrian kendaraan di belakangnya. Kemudian dari arah belakang dump truk dengan nomor polisi B 9410 UIU (truk 2) menabrak antrian kendaraan tersebut yang berakibat fatal. [Itn]