Home Roda Niaga Tips Menekan Biaya dari Tata untuk Pengusaha

Tips Menekan Biaya dari Tata untuk Pengusaha

540
0
Tata Super Ace

Tangerang – Di tengah kondisi ekonomi yang naik-turun membuat para pengusaha susah menaikkan pendapatan. Meski demikian, menurut PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), mereka bisa menekan biaya.

Salah satu solusi yang diberikan oleh Tata Motors adalah penggunaan kendaraan yang irit BBM (bahan bakar minyak).

“Kami punya Tata Ace series yang terdiri dari Ace EX2, Super Ace dan Super Ace HT. Mereka sangat bisa diandalkan di situasi seperti ini karena dengan mesin diesel yang irit BBM, biaya perawatan rendah, dan daya angkut besar,” kata Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI, di sela acara Tata Super Ace Super Challenge, kemarin (26/11), di Tangerang.

Tata Ace EX2 merupakan mini pickup diesel pertama di Indonesia. Kendaraan niaga kecil ini dibekali dengan mesin 700cc 2-silinder indirect injection, bertenaga 16 hp dan bertorsi 38 Nm pada 2000 rpm.

Sementara Tata Super Ace dan Super Ace HT menggunakan mesin 1400cc turbodiesel dengan tenaga 70 PS pada 4500 rpm dan torsi 135 Nm pada 2500 rpm.

“Di segmen small pickup, hanya Tata Motors yang meniagakan kendaraan bermesin diesel. Jika dibandingkan dengan mesin bensin, jelas mesin diesel lebih irit BBM. Jadwal ganti oli (pelumas) mesin diesel 10.000 km sementara mesin bensin 5.000 km. Biaya kepemilikan pun lebih rendah,” ujar Wilda Bachtiar, marketing manager TMDI.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa Tata Super Ace memiliki bak lebih besar dibandingkan para pesaingnya sehingga muatan lebih banyak dan keuntungan pemiliknya bertambah. [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here