Home Rest Area Dengan Kelihaiannya, Sopir Tata Super Ace Ini Menang

Dengan Kelihaiannya, Sopir Tata Super Ace Ini Menang

158
0

Tangerang — Tata Super Ace Super Challenge selalu dinanti oleh para pengemudi dan pemilik Tata Super Ace karena merupakan lomba irit bergengsi dari PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) yang digelar di sejumlah daerah.

Dan setelah digelar di 7 daerah, kini giliran Jakarta (26/11). Di seri terbaru ini diikuti oleh 8 pengemudi Tata Super Ace dan mereka diwajibkan menaklukan jarak sekitar 62 kilometer dari SPBU Pertamina COCO Kelapa Gading Jakarta Utara dan finish di Flavour Bliss Alam Sutera, kabupaten Tangerang.

Dengan berbagai trik akhirnya Gunartono berhasil meraih predikat sopir Tata Super Ace paling irit di seri ini dengan torehan 23,17 km/liter.

“Saya jarang mengerem, kalau ingin memperlambat laju kendaraan tinggal angkat pedal gas pelan-pelan. Yang pasti saya jaga jarak dengan kendaraan di depan saya agar tidak mengerem dan turun gear. Saya juga lebih menggunakan gigi 4 dan 5. Kalau terpaksa sekali barulah saya pakai gigi 3 atau 2,” ujar pengusaha percetakan ini.

Gunartono mengakui bahwa Tata Super Ace memiliki beberapa kelebihan. Dia pernah menggunakan beberapa kendaraan dari brand lain sebelum memutuskan meminang Tata Super Ace di Pekan Raya Jakarta 2016.

“Saya pernah pakai kompetitor namun lebih boros. Kendaraan Tata Motors ini lebih irit. Setiap hari saya menyetel AC supaya tidak panas dan konsumsi BBM-nya bisa mencapai 14 km/liter. Body-nya ramping dan memudahkan saya bermanuver.”

Setiap hari dia memanfaatkan Tata Super Ace untuk berniaga dengan jarak sekitar 60-70 kilometer dari kantornya di kawasan Cengkareng.

Setiap seri lomba ini diselenggarakan menggunakan metode pengisian Solar full-to-full. Pemakaian Solar dihitung kembali setelah jarak yang telah ditentukan ditempuh. Hasil pengisian bahan bakar ke posisi penuh kembali akan dibagi dengan jarak tempuh. Saat lomba semua pickup peserta dimuat dengan beban 1 ton. [Itn]

Hasil di tiap kota, yang mengambil jarak tempuh 50-60 km:
1. Tulungagung 27,74 kpl
2. Malang 24.38 kpl
3. Purwokerto, 22,28 kpl
4. Medan 18.32 kpl
5. Lampung 18.22 kpl
6. Surabaya 17,74 kpl
7. Bandung 12,73 kpl
8. Jabodetabek 23,17 kpl

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here