Home Roda Niaga Ini Dia Bis Kota Modern

Ini Dia Bis Kota Modern

410
0
MAN LION'S CITY

MUNICH — MAN Truck & Bus memamerkan jajaran produknya termasuk new MAN Lion’s City di acara MAN BusDays yang digelar dari 15-16 Maret 2018 di  Munich.

Pengembangan new MAN Lion’s City fokus pada profitabilitas, kenyamanan berkendara, teknologi dan desain. Dengan begitu para insinyur di MAN Truck & Bus telah menetapkan standar-standar baru dalam komponen-komponen seperti driveline MAN EfficientHybrid, suspensi roda mandiri di as roda depan, lampu LED dan interior modular baru.

Hal-hal tersebut menandai era baru bis ini setelah 18 tahun menjadi jagoan sebagai bis kota.

Proses produksi dan bahan-bahan baru yang digunakan tidak hanya membuat new MAN Lion’s City terlihat manis, tetapi sekaligus menjadi ringan, lebih kuat dan lebih mudah digunakan. Sebagai contoh, tubuh varian 12 meter MAN Lion’s City lebih ringan 1.130 kg dibandingkan pendahulunya, yang dengan mesin D20 menghasilkan konsumsi bahan bakar lebih tinggi. 

Pembaruan-pembaruan termasuk flap kompartemen mesin yang didesain ulang sehingga tidak memerlukan rangka baja, serta jendela belakang lebih tipis dan lapisan dinding samping (terbuat dari serat polipropilena) dengan berat dioptimalkan.

Pada September 2019, MAN akan meluncurkan mesin baru D1556 LOH yang memenuhi standar Euro 6d. Mesin berkapasitas 9.000 cc yang ramah lingkungan ini akan tersedia dalam pilihan tenaga 280, 330 dan 360 hp. [Itn]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here