Tata Starbus Hybrid Electric, Bis Listrik Ramah Lingkungan

    217
    0

    MUMBAI — Tata Motors menjadi produsen kendaraan niaga pertama India yang seara komersial menggunakan teknologi seri hybrid di India.

    Hal itu ditandai dengan penyerahan satu unit bis Tata Starbus Hybrid Electric Bus kepada Mumbai Metropolitan Region Development Authority, kemarin (16/3) di Mumbai, India.

    Tata Starbus Hybrid Electric Bus bergerak dengan memanfaatkan dua tenaga yakni mesin diesel generasi baru yang sesuai BS IV dan listrik. Bus juga dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan. Artinya, bus ini hemat energi, ramah lingkungan dan aman (safe).

    Dari sisi desain eksterior, Tata Starbus Hybrid Electric Bus memenuhi standar desain dunia, keren dan layaknya bus-bus premium.

    Lebih lanjut, Tata Starbus Hybrid Electric Bus Kendaraan sesuai dengan UBS-II (Spesifikasi Bus Urban), AIS 052 (Automotive Industry Standards) dan CMVR (Central Motor Vehicle Rules).

    “Selama enam dekade Tata Motors telah memimpin pengubahan teknologi di industri kendaraan niaga dengan keberlanjutan sebagai jantung program inovasi,” kata irish Wagh, President, Commercial Vehicles Business, Tata Motors.

    Menurutnya Tata Starbus Hybrid Electric adalah bus dengan arsitektur hybrid electric pertama di India dan merupakan bukti kecakapan teknologi dan pemahaman mendalam tentang kebutuhan para pelanggan.

    Tata Motors berkomitmen untuk mengembangkan bus rendah emisi yang memberikan kontribusi besar terhadap transportasi perkotaan berkelanjutan. Kami akan melanjutkan pekerjaan kami tentang elektrifikasi dan teknologi bahan bakar alternatif dan terlibat dengan pemerintah dan pihak berwenang untuk mempromosikan teknologi cerdas ini dan mengembangkan produk untuk memperkuat masa depan Mobilitas Hijau di India.” [Itn]

     

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here