Truk Volvo Kini Bisa Kirim Peringatan Bahaya

    185
    0

    Gothenburg — Pada 2016 Volvo Cars telah melengkapi mobil-mobil Volvo dengan Connected Safety, layanan yang dapat mengingatkan satu sama lain tentang potensi bahaya.

    Dan kini, layanan berbasis cloud tersebut bisa tersambung ke truk-truk Volvo Trucks. Ini dimungkinkan karena kedua perusahaan berbagi data terkait keselamatan di antara cloud mereka masing-masing.

    Connected Safety dikembangkan untuk mengirimkan peringatan ke kendaraan-kendaraan di dekat kendaraan yang mengalami kondisi darurat. Pesan darurat ini dikirim ketika pengemudi mengaktifkan lampu peringatan bahaya (hazard).

    “Sebuah kendaraan yang berdiri diam di pinggir jalan dalam jarak pandang yang buruk berisiko ditabrak dari belakang. Suatu peringatan yang dikeluarkan dengan baik sebelumnya memberi semua pengemudi mobil dan truk di dekatnya kesempatan yang sama untuk mengurangi kecepatan, menyesuaikan berkendara merekadan menghindari tabrakan,” jelas Carl Johan Almqvist, Traffic and Product Safety Director, Volvo Trucks.

    Volvo Trucks akan menyediakan layanan ini pertama kali di Swedia dan Norwegia. Truk-truk Volvo yang dilengkapi dengan layanan ini Volvo FH16, Volvo FH, Volvo FM dan Volvo FMX. Sedangkan mobil-mobil Volvo yang sudah menggunakannya Volvo XC60, Volvo XC90, Volvo XC40, Volvo S90, Volvo V60 dan Volvo V90. [Itn]

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here