Home Roda Niaga Pameran Khusus Mobil Niaga GIICOMVEC 2018 Resmi Dibuka Menteri Perindustrian

Pameran Khusus Mobil Niaga GIICOMVEC 2018 Resmi Dibuka Menteri Perindustrian

84
0

Menteri Perindustrian (Menperin) Republik Indonesia, Airlangga Hartarto resmi membuka pameran khusus kendaraan komersial, Gaikindo Internationel Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018. Pameran khusus kendaraan niaga berlangsung selama lima hari mulai tanggal 1 hingga 4 Maret 2018 ini digelar di Jakarta Convention Center (JCC).

Menperin berharap, pameran khusus kendaraan komersial yang baru pertama kalinya digelar oleh Gaikindo ini bisa memacu peningkatan ekonomi dalam negeri. Disamping juga menjadi bukti industri otomotif di Indonesia makin kuat dan terus berkembang, khususnya kendaraan komersial.

Menperin juga menyampaikan bahwa pemerintah dipastikan bakal terus memberikan dorongan terhadap perkembangan industri otomotif khususnya kendaraan komersial dalam negeri. Salah satunya bakal membatasi import truk bekas pakai di negara lain.

>>> Ingin mencari tahu kendaraan niaga secara lengkap dan penuh, inilah daftar review mobil untuk Anda

“Ajang ini menunjukkan bila kemampuan nasional untuk kendaraan komersial sudah cukup kuat. Kemudian pemerintah akan mendoromg untuk melarang import truk bekas agar industrinya semakin berkembang,” tutur Menperin Airlangga, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (1/3).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi menuturkan Pameran khusus mobil niaga GIICOMVEC 2018 menjadi satu hal yang cukup membanggakan. Gaikindo merasa perlu menyelenggarakan sebuah ajang khusus kendaraan komersil guna makin mendorong pertumbuhan segmen tersebut di Indonesia.

Mitsubishi andalkan pick up L300 di ajang GIICOMVEC 2018

>>> Tips dan trik di sini untuk menjaga mobil Anda seperti baru dan tahan lama

“GIICOMVEC juga menjadi wujud komitmen dari Gaikindo untuk menumbuhkan industri otomotif nasional,” ujar Nangoi.

Seperti diketahui, tahun 2017 menjadi tahun membahagiakan buat kendaraan komersial. Hampir seluruh merek yang bermain di segmen tersebut mencatatkan hasil positif selama periode 12 bulan.

Vice President Director Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Ernando Demily akhir tahun 2017 lalu menuturkan, faktor penting dan paling berperan dalam pertumbuhan kendaraan komersial adalah pengalihan subsidi sektor energi ke sektor infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintah. Pembangunan berbagai infrastruktur, sarana dan prasarana publik jumlahnya tidak kurang dari 200 proyek. Kemudian diikuti oleh membaiknya sektor industri pertambangan dan agribisnis seperti batu bara dan kelapa sawit.

Truk tangguh Axor 2528 R dibawa Mercedes-Benz ke GIICOMVEC 2018

>>> Untuk mengupdate berita terbaru dan tips & trik otomotif

Pameran khusus mobil niaga GIICOMVEC 2018 diikuti oleh sekitar 32 brand perusahaan kendaraan komersial. Beberapa Agen Pemegang Merek (APM) seperti Isuzu, Iveco, Mercedes-Benz, Volvo dan Suzuki menggunakan kesempatan perdana ini untuk meluncurkan produk terbaru mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here