Home Roda Niaga Mercedes-Benz Segera Luncurkan Truk Versi Rakitan Lokal

Mercedes-Benz Segera Luncurkan Truk Versi Rakitan Lokal

74
0

Mercedes-Benz tidak hanya terkenal menghadirkan kendaraan yang terkenal akan kemewahannya, tetapi juga merupakan produsen mumpuni kendaraan niaga. Seperti halnya dengan model penumpang, kendaraan niaga Mercedes-Benz juga dirakit di dalam negeri. Pabrikan Jerman memahami pentingnya sarana transportasi untuk mengembangkan usahanya. Bahkan, dikabarkan bahwa akan ada Kendaraan niaga Mercedes-Benz rakitan lokal baru yang akan dikeluarkan.

Persaingan pada segmen Mobil niaga memang sangat bergairah. Gairah enterpreneurship marak belakangan ini jelas membuka pasar bagi ada kebutuhan mobil niaga nyaman, namun tetap guna, Salah satunya, digunakan untuk bisnis angkutan atau sewa kendaraan, barang baik dalam maupun luar kota.

Kendaraan niaga Mercedes-Benz Axor 2528 yang dirakit di dalam negeri

Peluang yang juga hendak ditangkap Mercedes-Benz di Indonesia. Menurut Arizta Quintasari, Communication & Marketing Manager Commercial Vehicle Indonesia PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI), bahwa langkah yang diambil merupakan komitmen perusahaan telah menginvestasikan pembangunan pabrik bertempat di Daerah Wanaherang, Jawa Barat.

“Yang jelas, kami tahun ini fokus memperbanyak produk-produk yang dilokalisasi,” tambah Arizta.

Truk tangguh Axor 2528 R dibawa Mercedes-Benz ke GIICOMVEC 2018

>>> Truck Mercedes-Benz dengan harga termurah

Untuk langkah memperbanyak link produk ditawarkan Tanah air, Arizta juga menuturkan akan terdapat dua sampai tiga kendaraan. Kendaraan tersebut berupa truk yang perakitannya dilakukan di dalam Negeri dalam waktu sepanjang tahun ini. Dimana, produk tersebut adalah Mercedes-Benz Axor 2528 R yang diluncurkan di GIICOMVEC (Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo) 1 sampai 4 Maret tahun 2018.

Mercedes-Benz Axor 2528 R adalah truk masuk kategori heavy-duty truck. Mercedes-Benz tidak mematok besarya target penjualan, karena pihaknya juga mengatakan bahwa akan memenuhi kebutuhan pasar walaupun dalam jumlah banyak.

“Market butuh berapa, kami harus penuhi,” ujarnya.

Hingga saat ini perakitan yang dilakukan oleh pihak perusahaan adalah truk dengan model Axor 2528 C yang dirakit di dalam negeri. Selain itu kabar gembira lainnya bahwa pihaknya juga akan memperbanyak suku cadang pada kendaraan untuk sepanjang tahun ini di Indonesia. Dengan begitu para konsumen akan lebih yakin dalam membeli Kendaraan niaga Mercedes-Benz karena kemudahan dalam mencari suku cadang.

Mercedes-Benz melihat potensi yang timbul pada kendaraan niaga

Pada tahun 2017 Mercedes-Benz menjual sebanyak total 4.772 unit, seperti dikatakan oleh Roelof Lamberts, Presiden & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia. Untuk total dari penjualan meliputi 3.386 untuk penjualan kendaraan penumpang dan 1.336 adalah penjualan kendaraan niaga.

Kendaraan niaga Mercedes-Benz dan produk produsen lainnya pun menjadi hal krusial bagi pengembangan pelaku bisnis, khususnya di industri angkutan. Dimana, kendaraan jenis ini baik pick up, truck dan lainnya merupakan urat nadi vital penggerak roda ekonomi.