Home Kendaraan Niaga Bus Bus Antarkota Ini Punya Sistem Pengereman Darurat

Bus Antarkota Ini Punya Sistem Pengereman Darurat

102
0

STUTTGART – Bus new Mercedes-Benz Intouro tidak hanya hadir dengan aerodinamika lebih baik serta cangkang (body shell) yang lebih ringan untuk menghemat BBM (bahan bakar minyak). Bus antarkota dan pariwisata ini sekarang menyodorkan tingkat keselamatan lebih tinggi.

Mercedes-Benz membekalinya dengan sistem bantuan pengereman darurat Active Brake Assist 5 (ABA 5). Sebagai sistem bantuan pengereman darurat pertama di dunia untuk bus, sistem bantuan opsional ini juga dapat mempengaruhi manuver pengereman berhenti penuh secara otomatis untuk menghindari pejalan kaki yang bergerak. Selain itu, ABA 5, seperti sistem pendahulunya ABA 4, dapat secara otomatis melakukan manuver pengereman berhenti penuh untuk menghentikan kendaraan guna menghindari halangan diam atau bergerak.

Opsional berikutnya adalah Sideguard Assistan kaki. Ini mendukung pengemudi terutama saat berbelok di kawasan-kawasan pergedungan. Sideguard Assist berbasis radar memperingatkan pengemudi tentang objek-objek bergerak seperti pejalan kaki atau pengendara sepeda dan juga rintangan yang tidak bergerak.

Dengan kedua sistem bantuan tersebut, Intouro yang baru memberikan tingkat keselamatan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk industri bus. ESP, program keselamatan elektronik, sebagai standar, dan dengan peralatan keselamatan lainnya. ##

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here