Home Berita Otomotif Bus PO SAN Jelajah Sumatera Mulai Maret sampai April 2021

Bus PO SAN Jelajah Sumatera Mulai Maret sampai April 2021

334
0
PO SAN Jelajah Sumatera
Bus PO SAN jelajah Sumatera

JAKARTA – Bus PO SAN (Perusahaan Otobus Siliwangi Antar) sudah menyiapkan rencana untuk jelajah Sumatera dalam pekan depan. PO SAN jelajah Sumatera ini merupakan bagian dari uji coba terhadap bus mereka yang sudah dimodifikasi ulang untuk memberikan kenyamanan baik bagi penumpang serta pengemudinya itu sendiri.

Dalam kegiatan PO SAN jelajah Sumatera ini, mereka menggunakan model Mercedes-Benz dengan tipe OC500 RF dan akan memulai perjalanan pada 15 Maret sampai 3 April 2021.

Bicara perihal modifikasi pada bus tersebut, ada beberapa hal yang sudah dirubah salah satunya adalah penataletakan kursi guna memberikan kenyamanan untuk semua pelanggan.

Salah satu tujuan uji coba bus PO SAN menggelar perjalanan #perpalztvgoestosumatera ini bertujuan untuk membangkitkan semangat para pengusaha otobus di wilayah Sumatera mulai dari Lampung hingga Nangroe Aceh Darussalam.

“22 hari perjalanan ini kami bakal menyambangi perusahaan-perusahaan otobus yang ada di Sumatera. Selain bersilaturahmi kami juga ingin saling mendukung untuk membangkitkan semangat para pengusaha di wilayah Sumatera,” ujar Kurnia Lesani Adnan penggawa dari Perpalz TV.

Menurut Kurnia Lesani Adnan yang juga merupakan Direktur Utama PO. SAN, bus sengaja didesain sedemikian rupa bersama rekanan perusahaan karoseri Laksana demi terlaksanya perjalanan ini.

Pria yang akrab disapa Sani ini juga memaparkan perjalanan lintas Sumatera ini didukung oleh ExxonMobil, Kementerian Perhubungan, Blue Bird, Laksana Karoseri, Jasa Raharja dan IPOMI.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh sponsor yang telah mendukung perjalanan ini. Sebuah penghargaan bagi kami, bisa didukung oleh Instansi negara dan juga perusahaan-perusahaan besar ini,” ucap Sani.

Mengingat perjalanan ini dilakukan pada masa pandemi, penyelenggara juga tetap mengedepankan protokol kesehatan. Tak main-main, bus juga dilengkapi dengan air purifier yang akan menjaga sirkulasi udara di dalam bus.

“Ya kami juga punya concern untuk masalah kesehatan. Bukan cuma pemakaian masker dalam perjalanan, kami juga lengkapi bus kami dengan air purifier untuk menjaga sirkulasi udara dalam bus tetap terjaga kebersihannya,” pungkas Sani. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here