Home Roda Niaga Suzuki Marine Kenalkan Mesin Tempel Baru Lebih Bertenaga

Suzuki Marine Kenalkan Mesin Tempel Baru Lebih Bertenaga

316
0
Mesin Tempel Suzuki

Tangerang, OTONIAGA.com – Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, PT Suzuki Indomobil Sales tak hanya memamerkan produk mobil dan sepeda motornya saja, namun juga memamerkan outboard motor (Mesin Tempel) untuk kebutuhan kapal, melalui Suzuki Marine. Produk terbaru yang hadir di GIIAS 2018 ini adalah Suzuki Marine DF325A yang telah mendapatkan penyempurnaan mesin 4 tak, memiliki limpahan tenaga lebih besar, efisiensi bahan bakar lebih baik dan disertai desain stylish dan bobot ringan.

“Mesin ini lebih bertenaga 25 hp dibandingkan produk sebelumnya, dan menjadi mesin tempel bertenaga lebih dari 300 hp yang masih dapat mengonsumsi bahan bakar dengan RON 91,” papar Gunardi Prakosa, Deputy General Manager Sales & Marketing Suzuki Marine PT Suzuki Indomobil Sales. DF325A memang memiliki tenaga puncak 325 hp dan diklaim memberikan efisiensi bahan bakar 14 persen lebih baik dibandingkan mesin generasi sebelumnya.

Saat ini, produk-produk Suzuki Marine yang telah beredar di Indonesia telah digunakan dalam kelangsungan beberapa industri, di antaranya perikanan, transportasi air, pariwisata, leisure dan pemerintahan. Menurut Gunadi, komposisi pengguna mesin Suzuki Marine saat ini 75 persen digunakan oleh nelayan, 24 persen oleh transportasi perairan dan 1 persen oleh pariwisata dan lain-lain.

Mesin Tempel Suzuki

“Kami melihat Suzuki Marine memiliki potensi tinggi untuk berkontribusi terhadap perkembangan industri maritim di Indonesia, terutama di bidang pariwisata dan perikanan yang menjadi lahan subur bagi pasar outboard motor. Guna mencapai tujuan tersebut, kami memegang teguh konsep geki yang menggambarkan gairah dan komitmen Suzuki untuk terus melakukan inovasi yang lebih mutakhir terhadap Suzuki Marine di pasar Indonesia,” tambah Gunardi.

Selain itu, guna menunjang penjualan, Suzuki mengembangkan jaringan melalui dealer dan juga kerjasama dengan berbagai bengkel mitra. Saat ini, Suzuki Marine telah memiliki 8 dealer dan 50 jaringan bengkel mitra yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Bali, Ternate, Padang, Jakarta, Cilacap, Surabaya, Sorong, dan Tarakan.

Kedepannya, Suzuki berupaya untuk melakukan ekspansi ke Batam dan Ambon serta memperbanyak dan memperluas jaringan bengkel mitra Suzuki Marine di seluruh wilayah Indonesia, terutama di wilayah dengan potensi industri kelautan yang besar baik dari sisi pariwisata, perikanan, transportasi dan leisure sehingga para pengguna mesin Suzuki Marine juga dapat melakukan perbaikan dengan mudah dan suku cadang selalu tersedia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here