Home Roda Niaga Berkat ‘Gerilya’, Penjualan Isuzu ELF di Jogjakarta Gemilang

Berkat ‘Gerilya’, Penjualan Isuzu ELF di Jogjakarta Gemilang

85
0
ISUZU ELF

JOGJAKARTA — Penetrasi Isuzu di Jogjakarta terbilang kuat. Hal itu terungkap dari penuturan dealer Isuzu wilayah Jogjakarta yang mengatakan penjualan Isuzu berada di posisi kedua setelah Mitsubishi Fuso.

Truk ringan (light duty truck) Isuzu ELF menjadi model terlaris Isuzu di provinsi yang dipimpin oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X ini. Dan varian terfavorit adalah Isuzu ELF NMR 71.

“Progress cukup bagus. Bahkan Mei-Juni 2018 Isuzu ELF sempat menjadi market leader di sini untuk segmen light truck dan dump truck. Padahal kami baru memasarkan jenis ini di Jogjakarta kurang lebih setahun lalu,” terang Ercelia, Kepala Cabang PT Armada International Motor, authorized dealer Isuzu di wilayah Jogjakarta.

Menurut Ercelia, banyaknya konsumen membeli Isuzu ELF NMR 71 karena memiliki banyak keunggulan yakni desain gagah serta kokoh dan bertransmisi manual 6-speed (NMR 71 THD 61), di mana tidak dimiliki oleh para kompetitor.

Untuk meningkatkan, PT Armada International Motor sering menjumpai komunitas dan pengusaha.

“Setahun bisa dua kali kami gelar gathering. Dari sisi layanan purnajual kami bawa bengkel berjalan untuk mengunjungi para konsumen dengan melakukan pemeriksaan gratis terhadap armada mereka, bahkan mereka yang menggunakan merek-merek kompetitor tetap kami layani,” jelasnya.

Dari pendekatan ini Isuzu memamen hasil yang cukup bagus. Di segmen light truck (6 ban), penjualan Isuzu di Jogjakarta naik 24,3% sepanjang Januari-Juli 2018 dibanding periode yang sama 2017. Dan secara penjualan untuk merek Isuzu sendiri naik 59,7 persen dibanding tahun lalu. Peningkatan ini juga diperngaruhi oleh maraknya proyek infrastruktur di Jogjakarta. [Itn]