Home Roda Niaga Bogor Punya Angkot Moderen Ber-AC & Full Music

Bogor Punya Angkot Moderen Ber-AC & Full Music

60
0
angkot moderen

BOGOR — Masyarakat Bogor kini bisa menikmati Angkutan Kota (Angkot) Moderen dengan fasilitas kekinian. Angkot panas dan tua, selamat tinggal.

Proyek Angkot moderen dikembangkan melalui riset secara mendalam. Dengan menggunakan chassis Suzuki APV, body kendaraan dipasrahkan kepada karoseri Panca Tunggal. Rancang bangun 3D Angkot moderen dikerjakan PT Ibu Budi Pintar, sementara produksi interiornya digarap oleh PT Ibu Budi Indonesia.

Angkot moderen mengedepankan unsur kepraktisan dan kenyamanan. Akses para penumpang lebih mudah karena pintunya secara otomatis buka-tutup. Kabin sangat nyaman berkat AC.

Selain itu, kabin diperkaya dengan TV flat untuk memutar video atau musik. Terdapat soket USB untuk mengisi daya baterai smartphone para penumpang. Dan untuk memberikan rasa aman, di dalam kabin diawasi oleh CCTV.

Penggagas proyek ini adalah Koperasi Duta Jasa Angkutan Mandiri (Kodjari). Lalu, Dewi, ketua Kodjari, meminta Wahyu Tanuwidjaja, direktur PT Audioworkshop, menggarap proyek. Bersama perusahaan-perusahaan lain, Wahyu memimpin proyek.

“Dasar dan tujuan kami membuat Angkot modern karena kendaraan-kendaraan Angkot sekarang ini masih konvensional. Angkot moderen hadir untuk bisa bersaing dengan transportasi online lain seperti Grab, Gojek, dengan memoderenisasi layanan seperti tersedianya AC hingga TV sehingga para penumpang nyaman sekaligus dapat moda transportasi murah,” kata Dewi.

Dewi menambahkan bahwa Angkot modern disopiri oleh pengemudi-pengemudi terlatih dan beridentitas, dan memberikan ruang bagi perusahaan-perusahaan yang ingin beriklan.

Angkot modern akan melayani trayek Trans Pakuan untuk wilayah kota Bogor dan kabupaten Bogor.

Saat ini tersedia 26 unit, nantinya di awal 2019 akan mengaspal 120 unit.  [Itn]