FUSO Ingatkan Kerugian dan Bahaya ODOL & Beri Solusinya

    179
    0

    JAKARTA — Mitsubishi Fuso Indonesia mengingatkan 39 pengusaha karoseri mengenai kerugian dan bahaya Over Dimension and Over Loading (ODOL), di Jakarta, pada hari ini (1/10).

    Truk-truk yang kelebihan muatan dan dimensi menyebabkan kerugian negara seperti kemacetan dan jalan rusak. Selain itu, ODOL bisa menyebabkan kecelakaan lalulintas.

    “Dengan adanya kebijakan Pemerintah Indonesia terkait kendaraan niaga yaitu Over Dimension and Over Loading (ODOL), kami berharap bisa sejalan dengan para perusahaan karoseri dan sepenuhnya mendukung regulasi. Kami juga berharap upaya-upaya kami dapat mengubah kebiasaan para konsumen yang seringkali meminta pada perusahaan karoseri untuk dibuatkan rancang bangun yang menyalahi aturan,” kata Duljatmono Direktur Sales & Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) atau Mitsubishi Fuso Indonesia.

    Sementara Deputy Group Head of Product Strategy Group KTB, Bayu Aprizal, menyarankan para pengusaha untuk melirik FUSO Colt Diesel FE 74 Long Wheelbase.

    “Varian FE 74 Long Wheelbase yang diluncurkan sejak tahun lalu dan merupakan varian Colt Diesel terpanjang di dunia, dan varian FE 84 HDL. Sedangkan di segmen medium duty truck ada varian FUSO FM 517 HL and FN 517 ML2. Varian baru Fighter pun  diharapkan dapat menjadi rekomendasi alternatif bagi para perusahaan karoseri dalam membuat rancang bangun yang sesuai aturan namun tetap memiliki kapasitas muatan yang sesuai kebutuhan konsumen,” ujarnya. [Itn]

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here