Home Kendaraan Niaga Van Dijual 2019, New Ford Transit Mulai Tebar Informasi

Dijual 2019, New Ford Transit Mulai Tebar Informasi

1835
0
ford transit

HANNOVER — Jika Anda sedang membutuhkan van yang bisa mengangkut bawaan hingga 2 ton, Ford Transit bisa menjadi salah satu referensi. Tidak bisa dibeli sekarang memang, karena Ford baru akan menjualnya pada pertengahan 2019. 

Kemampuan angkut new Ford Transit sebenarnya telah ditingkatkan dan mesinnya lebih irit 7% dari model sebelumnya. Untuk pertama kalinya di segmen van 2-ton, Ford Transit menyuguhkan opsi powertrain diesel mild hybrid (mHEV) yang bisa menghemat BBM (bahan bakar minyak) 3% dibandingkan model diesel, bahkan bisa sampai 8% dengan aplikasi start-stop.

Mesin diesel 2.0-litre EcoBlue yang telah diupgrade dan memangkas konsumsi BBM hingga 7% tersebut menerima beberapa sentuhan seperti penggunaan piston-piston baru untuk mengurangi gesekan, puncak tekanan fuel injection ditingkatkan hingga 2200 rpm.

Pilihan tenaganya 105 PS, 130 PS, 170 PS serta 185 PS (torsi 415 Nm). Semuanya dibantu oleh turbocharger berdesain baru yang membantu memberikan penyebaran torsi lebih luas di kisaran kecepatan yang lebih luas daripada sebelumnya.

Pada 2020, model-model Transit bertransmisi manual 6-speed dan rear-wheel-drive akan diimbuhi varian transmisi otomatis 10-speed dengan Adaptive Shift Scheduling yang bisa menyesuaikan gaya mengemudi guna mengoptimalkan waktu perpindahan gigi.

Sistem hiburan dan komunikasi SYNC 3 bisa dioperasikan dengan perintah suara, atau melalui gerakan cubitan dan gesekan pada layarsentuh (8 inch). Sistem MyKey Ford yang memungkinkan manajer armada memprogram kunci untuk membatasi kecepatan dan volume radio pengemudi, dan untuk secara permanen mengaktifkan fitur keselamatan aktif.

Untuk pertama kalinya Ford Transit mengantongi Selectable Drive Modes untuk meladeni performa berkendara di berbagai kodnisi: Eco Mode, Slippery Mode, Mud/Rut Mode untuk model all-wheel drive dan Tow/Haul Mode untuk kelancaran penyaluran daya saat menarik trailer besar atau perahu berbobot lebih berat dari bobot kendaraan.

Ford Motor menanam berbagai fitur bantuan mengemudi seperti Blind Spot Information System with Trailer Tow system, Intelligent Adaptive Cruise Control, Lane-Keeping System.

“Ini adalah Ford Transit untuk dunia bisnis modern: tangguh dan praktisnya seperti permintaan para pelanggan kami, biaya kepemilikan berkurang dan konektivitasnya akan meningkatkan efisiensi operasional,” kata Michael McDonagh,Transit global chief programme engineer, Ford of Europe.

“Ford juga mengatur langkah dalam elektrifikasi, dengan powertrain hybrid ringan (mhEV) baru yang ideal untuk bisnis pengiriman perkotaan urban delivery).” [Itn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here