Home Roda Niaga Penjualan Ban Kendaraan Niaga Bridgestone Indonesia Meningkat 65% di 2018

Penjualan Ban Kendaraan Niaga Bridgestone Indonesia Meningkat 65% di 2018

86
0
Ban Kendaraan Niaga Bridgestone Indonesia

Jakarta – Empat puluh tahun lebih eksis di industri ban Tanah Air, Bridgestone Indonesia mengklaim pencapaian istimewa di pasar kendaraan komersial di tahun 2018 dengan peningkatan yang mencapai 65% dibandingkan tahun sebelumnya.

Dalam acara Media Gathering 2019 yang berlangsung di Hotel Shangri-La Jakarta, Selasa (9/4) lalu, PT Bridgestone Tire Indonesia mengklaim bahwa pada tahun 2018 lalu berhasil mempertahankan pangsa pasar terbesar di pasar ban roda empat baik untuk segmen kendaraan penumpang maupun kendaraan niaga. Pencapaian ini juga tak lepas dari konsistensi Bridgestone Indonesia untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi konsumennya melalui berbagai channel distribusi dan penjualan ban Bridgestone.

“Sudah lebih dari 40 tahun Bridgestone Indonesia menjadi perusahaan ban terkemuka di Indonesia. Kami selalu berusaha untuk menyediakan produk-produk dan layanan terbaik bagi konsumen di Tanah Air, sesuai dengan filosofi perusahaan kami yaitu ‘Serving Society with Superior Quality’,” ujar Yuichi Asaoka, Marketing Direktur Bridgestone Indonesia.

Ban Kendaraan Niaga Bridgestone Indonesia

Di pasar kendaraan niaga pangsa pasar Bridgestone dominan sebagai pemasok ban OEM serta pasar ban pengganti (replacement). Di pasar kendaraan niaga ini, ban Bridgestone juga menjadi pilihan ban OEM bagi merek-merek Truk dan Bus terkemuka serta dipiih oleh perusahaan otobus (PO) terbesar di Indonesia sebagai ban pengganti (replacement) pilihan.

Meski tak diumumkan secara resmi, namun pihak manajemen Bridgestone mengungkapkan kepada media Jepang, The Jakarta Shimbun bahwa penjualan ban radial untuk truk dan bus baru di tahun 2018 meningkat hingga 65% dibandingkan tahun sebelumnya

Memasuki tahun 2019, Bridgestone Indonesia menargetkan untuk dapat menjadi piihan utama dari para konsumennya. Hal ini sejalan dengan tujuan untuk terus meningkatkan pangsa pasar ban Bridgestone yang akan dilakukan melalui penguatan jaringan penjualan dan perkenalan produk baru. Khusunya di pasar kendaraan niaga, saat ini Bridgestone Indonesia tengah dalam tahap finalisasi sebagai pemasok ban OEM untuk salah satu pabrikan truk terbesar di Indonesia.