Home Kendaraan Bus TransJakarta Siap Buka Rute Baru ke Bandara Soekarno-Hatta

TransJakarta Siap Buka Rute Baru ke Bandara Soekarno-Hatta

47
0

 OTONIAGA.com РPT TransJakarta bersama dengan PT Angkasa Pura II (AP II) tandatangani memorandum of understanding (MoU) yang membuat PT Transjakarta diperbolehkan menyediakan layanan transportasi di Bandara Internasional Soekarno=Hatta.

Direktur Utama PT TransJakarta Agung Wicaksono mengatakan dengan kerjasama baru ini masyarakat akan memiliki lebih banyak pilihan moda transportasi dari dan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Agung juga optimis dengan adanya layanan transportasi Transjakarta di sana akan mengurangi kepadatan lalu lintas dari dan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Sedangkan Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan bahwa mereka selaku pengelola bandara harus menyediakan lebih banyak moda transportasi umum. Saat ini, transportasi umum yang beroperasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta antara lain kereta bandara, Damri, JR Connextion, taksi konvensional hingga angkutan online.

Agung menerangkan bahwa setelah penandatanganan MoU dari kedua belah pihak akan dilanjutkan dengan penentuan tarif serta perizinan.

“Transjakarta dengan AP II akan bersama-sama merumuskan program setelah penandatanganan nota kesepahaman ini,” kata Agung seperti dilansir dari bisnis.com.