Home Roda Niaga Hino Indonesia Ganti Presiden Direktur

Hino Indonesia Ganti Presiden Direktur

118
0

OTONIAGA.com – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), selaku distributor utama Kendaraan Hino di Indonesia melakukan pergantian Presiden Direktur dari sebelumnya Hiroo Kayanoki kepada Presiden Direktur HMSI yang baru Masato Uchida.

Pergantian ini mulai efektif berlaku sejak 1 Februari 2020. Hiroo Kayanoki yang memimpin HMSI dalam 6 tahun terakhir berhasil mempertahankan Hino sebagai market leader medium duty truck di Indonesia yang telah bertahan dalam 20 tahun terakhir. Tidak hanya itu, Hino juga memperkuat pangsa pasar light duty truck dan mencapai rekor pangsa pasar tertinggi sebesar 22 persen pada tahun 2019 lalu.

Masato Uchida sebagai Presiden Direktur yang baru sebelumnya menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) di HMSI sejak tahun 2019. Sebelumnya pada tahun 2008 beliau menjadi direktur untuk Hino Motors Sales Thailand, dan pada tahun 2013 memegang posisi sebagai General Manager Indonesia Division, pada tahun 2016 beliau memimpin untuk Overseas & Marketing Division HML Japan.

“Kita semua punya mimpi, sama seperti para pengemudi yang mengendarai kendaraan Hino, para mekanik, para pemilik kendaraan, dan juga para dealer, tentu saja keluarga merekapun memiliki mimpi yang ingin diraih. Orang-orang yang berhubungan dengan Hino mempercayakan mimpinya pada brand Hino. Untuk itu, kami akan berjuang keras setiap hari untuk mewujudkannya mimpi kita, keluarga kita, dan mimpi seluruh keluarga Hino, Mari kita bekerja sama menyatukan kemampuan untuk meraih mimpi tersebut,” kata Masato Uchida dalam pidato pertamanya sebagai Presiden Direktur HMSI.

Tidak hanya HMSI, Hino Indonesia juga melakukan pergantian Presiden Direktur untuk PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI). Kazushi Ehara diganti oleh Masahiro Aso. Masahiro Aso sebelumnya merupakan pimpinan untuk Koga Plant Hino Motors Limited Japan yang merupakan pabrik utama Hino yang menyokong secara teknis untuk pabrik – pabrik Hino diluar Jepang. Koga Plant sendiri merupakan pabrik utama Hino yang sudah menerapkan sistem yang canggih dimana robot banyak digunakan untuk melakukan tugas yang sulit dan komponen – komponen yang berat sehingga meningkatkan keselamatan bagi para karyawan setempat.

“Kami berupaya mengerahkan teknologi yang telah kami bangun di Pabrik Koga ke pabrik-pabrik di luar negeri, termasuk di Indonesia. Agar pabrik-pabrik tersebut memiliki kualitas dan teknologi yang sama dengan pabrik di Jepang. Untuk itu Kami akan memperkuat pabrik Hino di berbagai bidang seperti teknologi yang canggih, penyediaan informasi, dan manufaktur berkualitas. Kita akan terus bergerak maju, bekerja untuk memenuhi dan melampaui harapan pelanggan di Indonesia” terang Masahiro Aso, Presiden Direktur HMMI.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here