Home Roda Niaga Resmi Dibuka, GIICOMVEC 2020 Penuhi Solusi Kebutuhan Kendaraan Komersial

Resmi Dibuka, GIICOMVEC 2020 Penuhi Solusi Kebutuhan Kendaraan Komersial

56
0
GIICOMVEC 2020

Jakarta, Otoniaga.com – Pameran otomotif kendaraan komersial, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 resmi dibuka. Bertempat di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center (JCC). Tahun ini, GIICOMVEC akan kembali menunjukkan komitmen GAIKINDO dalam mendorong pertumbuhan industri kendaraan komersial Indonesia.

Dibuka secara resmi oleh Menteri Perindustrian (Menperin) RI Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perhubungan yang diwakili oleh Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, dan didampingi oleh Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi serta Ketua III GAIKINDO, Rizwan Alamsjah.

GIICOMVEC 2020 hadir untuk memenuhi kebutuhan kendaraan komersial para pelaku usaha di berbagai sektor industri. Pameran business-to-business ini menghadirkan pengembangan dan pencapaian terkini industri kendaraan komersial, juga menjadi ajang bergengsi untuk peluncuran dan perkenalan unit-unit kendaraan komersial terbaru dengan inovasi termutakhir dari bermacam merek.

Dalam pembukaan GIICOMVEC 2020, Kementerian Perhubungan RI menginformasikan pentingnya mengutamakan keselamatan dengan melakukan Normalisasi Kendaraan Over Dimension and Over Loading (ODOL). Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi yang hadir mewakili Menteri Perhubungan RI menekankan bahwa Kementerian Perhubungan mengambil langkah serius dalam mengatasi pelanggaran ODOL, serta sepakat untuk mengawali penerapan kebijakan terkait ODOL pada awal 2023 nanti.

“Kita sudah siapkan semacam blueprint dari itu semuanya dan kita harapkan pada saat raker Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan kemarin, sekaligus kegiatan GAIKINDO yang sekarang ini, kita dari pemerintah berkomitmen dan serius untuk menangani itu semua,” jelas Dirjen Perhubungan Darat mewakili Menteri Perhubungan.

Sejumlah merek ternama yang menjadi peserta GIICOMVEC 2020 memamerkan jajaran kendaraan komersial terbarunya di hari pembukaan ini. Secara khusus, DFSK memperkenalkan unit kendaraan komersial terbarunya yang menyasar segmen minibus dan van. Sebagai ‘Rajanya Pikap’, Suzuki juga menghadirkan kendaraan niaga terbarunya di pameran kendaraan komersial ini, sekaligus membawa pikap unggulannya, New Carry.

Kejutan spesial pun datang dari Hino, yang ikut meluncurkan produk terbarunya di hari pembukaan ini. Sedangkan dari Mitsubishi Fuso, ada varian terbaru dari Fuso Fighter, serta truk bertenaga listrik E-Canter, yang ditampilkan untuk diperkenalkan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here