Home Kendaraan Niaga Bus Apresiasi Hino Kepada PO Pengguna Bus RN 285 1 Juta Km Tanpa...

Apresiasi Hino Kepada PO Pengguna Bus RN 285 1 Juta Km Tanpa Over Haul

134
0
Hino Berikan Apresiasi Kepada PO Kramat Djati PO Harapan Jaya dan PO Sinar Jaya untuk 1 Jt KM tanpa Over Haul

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memberikan apresiasi kepada Perusahaan Otobus (PO) Kramat Djati, PO Sinar Jaya dan PO Harapan Jaya di arena Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC). Apresiasi tersebut diberikan atas capaian pada total 42 unit dari ketiga PO tersebut yang menggunakan Hino Bus RN 285 berhasil mencapai jarak tempuh 1 juta kilometer tanpa overhaul.

Sebagai customer loyal bus Hino, Perusahaan Otobus ini banyak menggunakan bus Hino sebagai armadanya. Bus Hino RN285 yang berhasil mencapai 1 juta KM merupakan bus dengan mesin common rail yang melayani rute – rute penumpang di jalur Transjawa dari Jakarta menuju kota – kota di Jawa Tengah, Jawa Timur bahkan sampai ke Bali. Tidak hanya di Jawa, bus Hino juga banyak digunakan sebagai angkutan antarkota di Sumatera dan kota – kota lainnya.

Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI mengatakan, “Tanpa overhaul ini, tentunya membuat para pengusaha menjadi lebih hemat, dan menguntungkan secara bisnis. Karena operasional kendaraan menjadi lebih maksimal. Tanpa overhaul, armada bis tidak harus masuk kebengkel dalam waktu lama, sekitar 5 – 7 hari. Sehingga bis bisa terus cari duit”.

“Dari sisi biaya, overhaul juga butuh dana yang besar. Karena sekali mesin overhaul biaya yang dikeluarkan kisaran 70 juta. Inilah nilai keuntungan yang Hino Bus tawarkan, armada bisnis terus berjalan dan terhindar dari cost maintenance yang tinggi. Sehingga profit dapat diraih dengan maksimal”. Tambah Santiko.

Hino Berikan Apresiasi Kepada Adhy Rusly PO Sinar Jaya untuk 1 Jt KM tanpa Over Haul

Senada dengan Santiko, Irwan Supriyono, Senior Executive Officer After Sales HMSI mengungkapkan, “Bagi bus Hino RN 285 yang menggunakan mesin common rail mencapai jarak tempuh 1 juta kilometer tanpa overhaul adalah hal mudah. Asalkan perawatan kendaraan secara rutin dan penggunaan suku cadang terus dijaga, terutama menggunakan parts asli Hino, maka dengan kualitas mesin yang tidak diragukan lagi, usia pakai dan jarak tempuh tersebut mudah dicapai, dan bisnis berjalan dengan lancar”.

Hino menjamin kualitas tinggi untuk bus baik itu mesin dan sasis karena bus Hino dirancang dengan kualitas dan keselamatan sesuai standar kualitas yang tinggi. Dari hasil road test yang dilakukan Hino untuk tipe Hino Bus RN 285, dimana Hino melakukan road test Hino Bus RN 285 dari terminal Pulo Gebang, Jakarta sampai terminal Purbaya, Surabaya pulang pergi (PP).

Dari hasil road test tersebut, Hino Bus RN 285 dengan kapasitas oli 12 Liter handal digunakan di tol Transjawa karena temperatur oli tetap stabil dan tidak panas. Bahkan temperature oli selama test terus dibawah nilai standar flash point dari temperature oli.

Hasil ini memberikan kepercayaan dan kenyamanan bagi para pengusaha otobus atau PO, karena bus ini sangat tepat dan handal untuk digunakan sebagai transportasi jarak jauh seperti rute tol trans jawa yang membuat bisnis lebih efisien karena perawatan atau penggunaan oli yang lebih sedikit ditambah dengan suku cadang bus Hino yang ekonomis dan terjangkau serta perawatan yang rutin membuat bus Hino semakin ekonomis dan efisien sebagai partner bisnis.

Tentunya ini memberi nilai lebih bagi pengusaha bus untuk memaksimalkan keuntungan dan meminimalkan biaya operasional dimana ini merupakan prinsip Total Support Hino kepada pelanggan setianya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here