Home Roda Niaga Bus Listrik Hyundai Meluncur

Bus Listrik Hyundai Meluncur

228
0
bus listrik hyundai

SEOUL – Hyundai Motor Company meluncurkan bus listrik County Electric untuk pasar Korea Selatan. Minibus listrik ini menyediakan alternatif yang ekonomis, ramah lingkungan, aman dan nyaman dibandingkan bus bertenaga diesel.

Bis listrik dengan panjang 7,71 meter ini dibekali dengan baterai lithium-ion-polymer 128 kWh. Baterai yang diklaim bertenaga dan berfiensi tinggi itu menggaransi kendaraan berkelana hingga 250 kilometer.

Baterai 128-kWh dapat terisi penuh dalam 72 menit menggunakan sistem Combo 1 DC standar (berdasarkan pengisian 150kW). Bus dapat diisi menggunakan outlet 220V rumah tangga, yang membutuhkan waktu 17 jam; pengisi daya 220V disediakan sebagai opsi.

Bus listrik Country Electric tidak hanya ekonomis dan ramah lingkungan, tetapi juga kuat. Dalam rentang 50 hingga 80 km/jam, Country Electric memberikan akselerasi 30 persen lebih cepat dibandingkan dengan model diesel. Selain itu, bus dilengkapi dengan sistem rem udara-hidraulik (AOH) yang dikontrol secara elektronik dengan cakram rem lebih kuat untuk menangani peningkatan berat kendaraan akibat baterai.

Hyundai Motor melengkapi bus dengan teknologi keselamatan terbaru untuk mencegah kecelakaan saat penumpang naik dan turun. Berbagai sensor yang terletak di dekat pintu tengah, termasuk sensor ultrasonik, mencegah pintu untuk menutup saat penumpang naik turun.

Sensor juga memicu alarm ketika bagian tubuh terjebak di pintu dan secara otomatis membuka pintu untuk mencegah cedera. Sensor ultrasonik juga terhubung ke pedal akselerasi bus, yang mencegah bus bergerak maju dari halte ketika pergerakan penumpang terdeteksi.

bis listrik hyundai

County Electric juga dilengkapi dengan sistem suara mesin virtual dan sistem bantuan parkir belakang untuk memperingatkan pejalan kaki dan mencegah kecelakaan.

Bus ini tersedia dengan pintu darurat belakang tipe ayunan ganda, kursi dengan sandaran 220 mm lebih tinggi, dan sistem sabuk pengaman baru yang dapat mengurangi tekanan perut selama pengereman darurat. Mengganti mesin diesel untuk motor listrik memberikan lebih banyak ruang, sehingga memudahkan penumpang untuk masuk dan keluar dari bus.

“County Electric adalah bus tanpa emisi yang menawarkan fitur keselamatan dan kenyamanan yang luar biasa bagi pengemudi dan penumpang. Dengan meningkatnya permintaan kendaraan listrik di pasar kendaraan komersial, Hyundai mempercepat pengenalan kendaraan seperti County Electric,” kata Yoon Lee, President and Head of Commercial Vehicle Product Group at Hyundai Motor.

Bus listrik ini dapat dipasangi 15 sampai 33 kursi. Kursi pengemudi berventilasi dan berpemanas. Setir bus dilengkapi dengan beberapa tombol fungsi. Smart key memungkinkan sopir menyalakan ‘mesin’ dari jarak jauh. ##

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here