Home Kendaraan Niaga Bus Bus Listrik Higer Dikenalkan di Indonesia

Bus Listrik Higer Dikenalkan di Indonesia

85
0
bus listrik higer

JAKARTA – PT Higer Maju Indonesia mengenalkan bus listrik Higer yang memiliki baterai berkapasitas 385 kWh dengan waktu pengisian 3-4 jam. Daya jelajah bus listrik Higer ini bisa mencapai 300 kilometer.

PT Higer Maju Indonesia (HMI) merupakan distributor dan produsen bus Higer di Indonesia. Bus listrik Higer bisa mengangkut 34 penumpang.

“Bus listrik Higer hadir di Indonesia dan siap mendukung TransJakarta dalam pengadaan kendaraan umum ramah lingkungan. Bus listrik Higer sangat efisien dengan kapasitas baterai yang sangat besar dan jauh di atas para kompetitor lainnya. Dengan kapasitas besar ini, maka dapat mencapai jarak tempuh lebih jauh, dengan pengisian daya baterai yang lebih singkat,” jelas Direktur Utama PT Higer Maju Indonesia Antonius R Ismanto dalam acara peluncuran bus listrik Higer di Jakarta, Senin (28/12).

Berat kosong bus hanya 13 ton meski memiliki baterai besar. Bobot tersebut sama dengan berat bus kompetitor lain yang kapasitas baterainya lebih kecil.

Torsi bus listrik Higer lebih besar dari bus-bus konvensional di Indonesia. Tenaga bus Higer 145 KW dengan torsi maksimal 3.300 Nm.

Higer menggandeng sejumlah perusahaan komponen ternama seperti ZF yang menyuplai axle (as roda), Wabco berperan menyediakan sistem pengereman dan suspensi, sementara Bosch berpartisipasi di sektor power steering.

Higer merupakan perusahaan bus asal China yang sudah melakukan ekspor ke lebih dari 100 negara di Asia, Timur Tengah, Afrika, Rusia, Eropa Timur dan Amerika. Pada 2015, Higer mendapatkan penghargaan ‘China Top Brand’ untuk kategori produk bebas inspeksi nasional. Higer Maju Indonesia ditunjuk untuk memberikan layanan purnajual baik dari segi servis dan komponen.##

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here