Home Berita Otomotif 3 Kendaraan Mitsubishi Bantu Tanggulangi Bencana

3 Kendaraan Mitsubishi Bantu Tanggulangi Bencana

174
0
MITSUBISHI TRITON

JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melalui Mitsubishi CSR Humanity Program (MHP) mendistribusikan 3 (tiga) unit kendaraan Mitsubishi yang terdiri dari 2 (dua) unit TRITON Rescue Car dan 1 (satu) unit Outlander PHEV ke Sulawesi Barat dan area Jawa Barat. Seluruh unit tersebut telah diberangkatkan secara bertahap dari 18 Januari 2021.

“Letak geografis Indonesia yang dikelilingi oleh cincin api, menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara yang rawan akan bencana. Hal tersebut menjadi perhatian khusus kami untuk terus tanggap akan setiap bencana yang memungkinkan dialami oleh Indonesia dan tentunya memberikan bantuan semaksimal mungkin. Dalam memaksimalkan tujuan kemanusiaan ini, saat ini kami terus memperluas kerjasama kami dengan berbagai organisasi kemanusiaan sehingga bantuan dapat dirasakan dan disalurkan langsung kepada para korban. Kami berharap kondisi di area bencana dapat segera membaik dan para korban serta tim yang bertugas dalam kondisi sehat dan aman,” ungkap Naoya Nakamura, President Director of PT MMKSI.

Dalam mendistribusikan kendaraannya, MMKSI bekerjasama dengan berbagai institusi maupun organisasi kemanusiaan. Seperti halnya untuk model Outlander PHEV yang kembali memberikan kontribusinya untuk membantu tim Palang Merah Indonesia (PMI) yang saat ini sedang bersiaga dan membangun posko bantuan di area terdampak gempa di Mamuju & Majene, Sulawesi Barat. Unit ini kembali digunakan sebagai sumber tenaga listrik untuk penerangan di area Gudang bantuan darurat PMI yang belum ada pasokan penerangan.

Selain Outlander PHEV, MMKSI juga mengirimkan 1 (satu) unit TRITON Rescue Car ke area Majene yang juga terdampak oleh bencana banjir di Sulawesi Barat sebagai transportasi evakuasi maupun distribusi pertolongan lainnya. Untuk bantuan di area ini, MMKSI juga berkolaborasi dengan tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) di mana hingga saat ini masih terus bersiaga dan membantu Pemerintah setempat.

Untuk bencana di Pulau Jawa, MMKSI berkolaborasi dengan United Volunteer Otomotif (UVO) Peduli dengan mengirimkan 1 (satu) unit TRITON Rescue Car untuk membantu evakuasi dan menyalurkan bantuan di area Gunung Mas – Puncak yang terkena banjir badang yang dipicu oleh curah hujan yang sangat tinggi di area tersebut.

Seluruh unit tanggap darurat tersebut akan terus siaga di area bencana hingga akhir Februari 2021 atau sampai seluruh kondisi di area terdampak kembali kondusif. Seperti yang telah diketahui, MMKSI telah menyediakan model Outlander PHEV sebagai salah satu unit tanggap darurat PMI dan unit tersebut telah membantu dan mendukung kegiatan kemanusiaan PMI di berbagai daerah terutama dalam hal penyediaan tenaga listrik dan transportasi logistik. Begitu pula dengan model Mitsubishi TRITON yang telah menjadi unit rescue dan telah banyak membantu transportasi logistik dan evakuasi korban bencana besar di Indonesia. ##

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here