Home Roda Niaga Mitsubishi Fuso Gandeng Pengusaha Sikapi Peluang Bisnis di Indonesia

Mitsubishi Fuso Gandeng Pengusaha Sikapi Peluang Bisnis di Indonesia

342
2

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku authorized distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia, menyelenggarakan talkshow bertajuk “Peluang dan Tantangan Bisnis 2016” pada akhir April 2016 lalu di Hotel Shangri-La, Surabaya.

Talkshow tersebut diselenggarakan dalam rangka menjalankan peran KTB sebagai Customer’s Business Consultant untuk merangkul konsumen setia kendaraan niaga Mitsubishi Fuso untuk cerdik menyikapi kondisi pasar di Indonesia.

Materi disampaikan langsung oleh Faisal Basri, seorang peneliti, pengamat ekonomi dan politik yang juga dosen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI). Secara garis besar terdapat 7 pembahasan utama mengenai tantangan bisnis di 2016 yang dipengaruhi oleh keadaan politik, perekonomian global yang belum stabil, pertubuhan ekonomi yang melambat sehingga berdampak pada penurunan daya beli masyarakat, perubahan kondisi ekonomi pasca jatuhnya harga minyak, dan ketahanan ekonomi Indonesia.

Faisal Basri juga menjelaskan prospek ekonomi Indonesia kedepannya baik di tingkat kawasan ASEAN maupun di tingkat global. Bahaya bagi ekonomi dunia telah meningkat, dimana pertumbuhan perdagangan global melambat sehingga berdampak sangat buruk bagi negara-negara berkembang.

Namun posisi Indonesia 10 produsen barang dan jasa terbesar di dunia, di proyeksi pertumbuhan PDB Indonesia akan bergerak naik di tahun 2016 ini. Inilah yang harus segera disikapi secara positif dan optimis oleh para pengusaha.

“Memang sudah menjadi tugas pemerintah untuk membuat terobosan untuk menaikan PDB, namun peran pengusaha juga sangat penting dalam memacu perekonomian Indonesia. Pengusaha perlu menggenjot sektor industri barangnya terutama dengan meningkatkan ekspor sebagai sumber pertumbuhan ekonomi” kata Faisal.

Direktur Marketing Divisi Pemasaran MFTBC – KTB, Duljatmono, menyatakan akan berjuang bersama dan mendampingi para pengusaha dalam menjalankan bisnisnya melalui penyediaan produk berkualitas serta layanan purna jual kepada konsumen. “Kami terus berinovasi dalam layanan purna jual yang menawarkan konsep Zero Down Time, yaitu layanan service kendaraan tanpa mengganggu jam operasional kendaraan.

Hal tersebut didukung oleh program unggulan Mitsubishi Fuso seperti Truck Center, Mobile Workshop, dan Parts Depo untuk memberikan layanan Non-Stop kepada para pengusaha” ungkap Duljatmono.

Dengan adanya Fuso Talkshow 2016 ini diharapkan dapat memberikan gambaran dalam pengambilan keputusan yang strategis demi keberlangsungan bisnis konsumen yang telah menjadikan Mitsubishi Fuso sebagai Andalan Bisnis Sejati! Dan ini sebagai wujud sinergi KTB dengan para pelanggan Mitsubishi Fuso untuk dapat terus berkembang bersama-sama membangun dan memajukan perekonomian Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here