Home Kendaraan Niaga Pickup Pikap Honda Paling Gres Dibanderol Mulai Rp 400 Jutaan

Pikap Honda Paling Gres Dibanderol Mulai Rp 400 Jutaan

1051
0

Alabama – Honda Motors di Amerika Serikat mulai pekan depan memproduksi All New Honda Ridgeline di pabrik Alabama. Versi anyar ini dibuat dalam varian wheel-drive dan all wheel drive dan dibanderol mulai US$ 30.375 atau sekitar Rp 400 jutaan.

Pernyataan resmi Honda, Rabu (11/5) menyebut, generasi anyar Ridgeline mengusung mesin V6 berkapasitas 3,5 liter. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 280 hp dan torsi 262 pound-feet.

Penyaluran tenaga yang disemburkan mesin ke roda menggunakan transmisi otomatis enam tingkat percepatan. “Versi anyar ini juga irit bahan bakar, 22 mil per gallon saat melintas di jalanan kota dan jalan bebas hambatan,” bunyi pernyataan pabrikan.

Menggunakan platform yang sama dengan yang digunakan oleh crossover Honda Pilot, versi paling gres pikap Ridgeline ini mengalami ubahan yang signifikan. Tak cuma tampilan tetapi juga serangkaian fitur plus penyempurnaan pada sistem suspensi.

Selain itu, Honda juga membuat kabin lapang, kompartemen penyimpanan yang lebih banyak, serta volume bak yang lebih besar. Semua itu dilakukan untuk merevisi bagian yang sama dari versi atau generasi lawas.

Dengan serangkaian ubahan tersebut, pabrikan asal Jepang ini berharap penjualan Ridgeline bisa membubung. Maklum, mobil ini sempat mengalami masa kejayaan di saat awal-awal diluncurkan pada 2006.

Namun setelah itu yakni di kurun waktu 2007 – 2009 penjualannya susut seiring badai krisis yang melanda Negeri Abang Sam. Namun, penjualan kembali bangkit pada tahun berikut, meski setelahnya melorot lagi dan hanya terlego 9.759 unit.

Rencananya, penjualan mulai dilakukan pada Juni mendatang. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here