Home Kendaraan Bus P.O SAN Resmi Operasikan Bus Baru S-Liner

P.O SAN Resmi Operasikan Bus Baru S-Liner

3780
0

Jakarta – Mulai hari ini (9/8), Perusahaan Otobus (PO) Siliwangi Antar Nusa (SAN) mengoperasikan bus baru model anyar S-Liner RS. Selain itu, SAN juga siap mengoperasikan bus pesananya yang dibuat oleh karoseri Laksana.

Bus Legacy versi anyar besutan Laksana itu rencananya juga akan dipamerkan di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 11 – 21 Agustus.

Menurut Direktur Utama P.O SAN, Kurnia Lesani Adnan, pihaknya memesan bus versi baru dari dua karoseri. Tiga unit dipesan dari karoseri Laksana dan dua unit dari karoseri Rahayu Sentosa.

“Nah, kebetulan yang kami operasikan hari ini yang dari Rahayu Sentosa yakni model S-Liner. Dan besok (10/8) satu unit lagi kami operasikan,” tutur pria yang akrab disapa Sani itu kepada Otoniaga, di Jakarta, Selasa (9/8).

Sani menyebut bus yang menggunakan sasis dan mesin Scania K360IB Opticruise Transmission itu memiliki bodi tipe high Decker sehingga mampu mengakomodir kenyamanan para penumpangnya. Bus berkapasitas 45 tempat duduk itu juga memiliki ruang bagasi yang lebih besar.

P.O SAN Bus Baru S-Liner Kabin

“Kenyamanan yang tersaji juga berkat hadirnya foot rest, toilet, smoking area, audio video, hingga power plug charger,” tuturnya.

Bus ini memang untuk melayani segmen pasar premium. Dua bus besutan Rahayu Sentosa untuk melayani trayek Bengkulu – Jakarta via jalur lintas Barat Sumatera.

Sedangkan tiga unit buatan Laksana bakal melayani trayek Pekanbaru – Solo. “Segmen ini cukup menjanjikan potensinya,” ucap Sani.

Bus Legacy versi baru buatan Laksana atau All New Legacy SR 2 ini memang memiliki besar lekukan pada bagian bodi yang mirip huruf L sebagai ciri khasnya. Begitu pun dengan kaca belakang yang dibuat tinggi. Sedangkan lampu rem berukuran besar dan diimbuhi reflektor.

Pada bagian depan terlihat tampilan bumper yang menonjolkan garis tegas sehingga aura kekokohan dan modern begitu kuat mencuat. Terlebih lampu utama dan lampu kabut telah menggunakan LED. (Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here