Home Roda Niaga Tata Ace EX2, Pilihan Titi Kamal Kembangkan Bisnis Kuliner

Tata Ace EX2, Pilihan Titi Kamal Kembangkan Bisnis Kuliner

531
2
Bisnis Kuliner Food Truck Ayam Jerit Titi Kamal

Tangerang – Tata Motors Distrubisi Indonesia (TMDI), menunjukan keseriusannya mendukung pertumbuhan wirasusahawan muda.  Agen Pemegang Merek anak perusahaan Tata Motors Ltd itu merangkul artis  yang juga pemilik usaha kuliner ‘Ayam Jerit’ Titi Kamal.

“Program ini merupakan bagian dari keseriusan TMDI dalam upaya memperkenalkan produk TataMotors yang diyakini menjadi aset andalan usahawan yang pintar dan kreatif. Dengan keunggulan yang dimiliki diharapkan dapat menjadi solusi dunia usaha kreatif,” Ujar Biswadev Sengupta Presiden Direktur TMDI.

Sementara Titi Kamal yang menggunakan Tata Ace EX2 untuk mobil toko atau food truck nya karena mobil tersebut terbukti irit bahan bakar sehingga dapat meminimalkan biaya operasional bisnis, selain itu harganya terjangkau namun dengan kualitas yang baik. Hal lainnya yang tidak kalah penting, menurut Titi Kamal desain mobil toko Tata Ace EX2 menarik perhatian sehingga tidak kalah dengan food truck lain.

Bisnis Kuliner Food Truck Ayam Jerit Titi Kamal 002

“Tata Ace EX2 700 cc diesel  ukurannya kompak. Cocok untuk mini food truck. Harganya terjangkau sehingga tidak memberatkan usaha di kondisi sekarang. Rasanya tidak berlebihan untuk djadikan kendaraan usaha selain bentuknya yang tidak kalah dengan food truck sejenis,” ungkap Titi Kamal.

Pada awalnya, Titi Kamal, dalam melakukan pemasaran bisnis “Ayam Jerit” miliknya melakukan strategi pendekatan melalui sosial media dan restoran miliknya di Benhill Jakarta Selatan.  Lalu ia terinspirasi tren food truck yang semakin berkembang di Indonesia sehingga dirinya mulai mengembangkan bisnis kulinernya melalui food truck.

Untuk membuat mobil toko atau food truck “Ayam Jerit” Tata Ace EX2, Titi Kamal mengaku harus merogoh kocek sekitar Rp 120 juta, sudah termasuk karoseri namun belum termasuk desain stiker untuk branding.

Bisnis Kuliner Food Truck Ayam Jerit Titi Kamal 003

“Biaya membuat mobil toko termasuk Tata Ace EX2 dan karoseri menghabiskan sekitar 120 juta rupiah. Tinggal ditambahi desain untuk memperkuat branding,” ujar Titi Kamal.

Titi menambahkan, iya yakin usaha mobil toko yang dijalaninya akan terus berkembang. “Apalagi Tata Motors sudah banyak tersebar di kota besar tempat langganan aku dan mitra-mitraku berada,” ungkapnya.

Rencana kedepan, untuk pengembangan usaha, dirinya akan menjadikan franchise food truck “Ayam Jerit” yang sudah termasuk dengan unit mobil toko. (Wel)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here